Bernostalgia di Lubuklinggau, Jenderal Dudung Temui 45 Anggotanya saat Menjabat Dandim

Rabu, 09 Maret 2022 - 01:09 WIB
loading...
Bernostalgia di Lubuklinggau, Jenderal Dudung Temui 45 Anggotanya saat Menjabat Dandim
Jenderal Dudung Abdurachman disambut langsung oleh Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe didampingi Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan bersama Forkopimda Kota Lubuklinggau. Foto: MPI/Era Niezma
A A A
LUBUKLINGGAU - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman bernostalgia ke Markas Kodim 0406 Lubuklinggau yang pernah dipimpinnya tahun 2004 silam.

Dia bahkan menemui 45 anggotanya saat masih menjabat sebagai Dandim di Kodim 0406 Lubuklinggau tahun 2004 silam.

“Ya, ini Kodim kedua yang saya kunjungi, dan sejarah membuktikan saya ada di sini semasa muda,” ungkapnya, Selasa (8/3/2022).



Dalam kunjungannya, Jenderal Dudung Abdurachman disambut langsung oleh Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe didampingi Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan bersama Forkopimda Kota Lubuklinggau.

KSAD juga sempat mengunjungi Kodim 0418 Palembang, baru berlanjut ke Kodim 0406 Lubuklinggau, dalam kunjungan ini juga selain memantau langsung kesiapan prajurit, Jenderal Dudung melakukan peletakan batu pertama 5 rumah milik anggota TNI AD bantuan dari Pemerintah Kota Lubuklinggau.



Dia juga melihat secara langsung pengolahan talas bening yang dibudidayakan oleh prajurit TNI AD Kodim 0406 Lubuklinggau, meresmikan tiga prasasti yakni Rumah Sakit Pembantu (Rumkitban), Subdenpom, bangunan aula.

Jenderal Dudung berpesan untuk generasi penerus, teruslah bersinergi dengan kepolisian dan bantu pemerintah daerah menangani COVID-19 maupun pemulihan ekonomi. Dan
menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Lubuklinggau atas semua bantuannya.



“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Walikota Lubuklinggau yang telah banyak membantu, mulai dari pembangunan rumah dinas, merehab Rumkitban serta bantuan lainnya,” ucap KSAD.

Sementara, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf. Erwinsyah Taufan mengatakan, kunjungan KASAD tersebut merupakan suatu kebanggan dan sejarah sejak berdirinya Kodim ini dari Tahun 1962 hingga hari ini, baru ini dikujungi oleh KSAD yang merupakan mantan Dandim di Kota Lubuklinggau.

“Saya selaku dandim sangat bangga, karena zaman saya menjadi dandim, saya didatangi oleh pimpinan tertinggi di angkatan darat, yang Beliau juga mantan kepala kodim. Jadi ini prestasi yang luar biasa bagi saya,” katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2870 seconds (0.1#10.140)