Jaga Stabilitas Politik, Jokowi Berhasil Wujudkan Keamanan Nasional

Selasa, 08 Maret 2022 - 21:17 WIB
loading...
Jaga Stabilitas Politik, Jokowi Berhasil Wujudkan Keamanan Nasional
Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjadi faktor terciptanya stabilitas politik di Tanah Air.(Ist)
A A A
BANJARMASIN - Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjadi faktor terciptanya stabilitas politik di Tanah Air. Hadirnya stabilitas turut berimbas pada peningkatan kondusivitas keamanan di masyarakat.

Hal itu diamini langsung Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Dia mengatakan stabilitas yang berhasil tercipta dalam pemerintahan Jokowi berdampak positif bagi masyarakat. Terutama, menyoal realisasi berbagai program pembangunan infrastruktur yang telah menjadi fokus Jokowi selama ini.

Menurut dia, pembangunan tersebut sangat membantu perekonomian daerah. ”Pasti akan terasa dampak stabilitas politik bagaimana kita mau membangun kalau kemudian stabilitas tidak tercipta," kata Ibnu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (8/3/2022)

Namun bukan hanya itu saja, Ibnu menambahkan, kestabilan politik di era Jokowi sangat berimbas pada peningkatan ekonomi. Khusunya, kata dia, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebab dia melihat sekarang ini kondisi kemanan di masyarakat menjadi jauh lebih kondusif. Bahkan kondisi demikian dirasakan hampir merata di semua wilayah terkecuali di daerah konflik. Baca: Kapal Ferry KMP Ngafi Kandas di Morotai, Ratusan Penumpang Dievakuasi.

"Bagaimana kita misalnya mau meningkatkan ekonomi kalau kerusuhan terjadi di mana-mana," sambung Ibnu.

Lebih dari itu dia menyebut stabilitas politik merupakan pondasi utama dalam menjaga keamanan Banhsa. Di samping itu nantinya akan semakin memberikan kemajuan bagi Indomesia. ”Mangkannya stabilitas politik kemanan itu penting, untuk membangun sebuah negeri," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)