Longsor Terjang Ruas Tol Pandaan-Malang Bikin Panik Pengemudi, 2 Jalur Dialihkan

Selasa, 08 Maret 2022 - 19:48 WIB
loading...
Longsor Terjang Ruas Tol Pandaan-Malang Bikin Panik Pengemudi, 2 Jalur Dialihkan
Tebing longsor yang terjadi di samping ruas tol Pandaan-Malang, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
MALANG - Longsor terjadi di Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang akibat hujan deras yang mengguyur sekitar lokasi sejak Selasa siang (8/3/2022). Informasi yang dihimpun longsor terjadi di ruas tol Pandaan Malang KM 78.600 dan 78.800 sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat longsor tersebut sempat membuat panik sejumlah pengemudi. Hal ini terlihat dari video amatir yang dibagikan warga di sejumlah platform media sosial.

Baca juga: Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Pandaan-Malang, Sopir dan Kenek Lolos dari Maut

Terlihat peristiwa longsornya tebing dengan ketinggian sekitar 20 meter, di Tol Pandaan Malang terekam oleh kamera ponsel warga yang melintasi jalan tol.

Manajer SDM dan Umum PT Jasamarga Pandaan Malang Iis Ismayadi membenarkan adanya peristiwa longsor yang terjadi di Tol Pandaan Malang.

"Iya di Jalur A dan B, arah ke Malang dan Surabaya dua tebing. Di sekitar perbatasan Malang Pasuruan," kata Ismayadi, saat dikonfirmasi MNC Portal, pada Selasa (8/3/2022).

Saat ini tim teknik sedang berada di lokasi kejadian guna mengevakuasi material longsor yang menutup akses jalan tol. Pihaknya menyebut tengah menuju lokasi kejadian sambil menunggu alat berat untuk proses evakuasi.

Baca juga: Pengguna Tol Gempol-Pandaan Heboh, Kobaran Api Lalap Ambulans Pengangkut Jenazah

"Saat ini pihak Jasamarga Pandaan Malang sedang melakukan evakuasi material longsor yang menutup akses jalan tol," ungkapnya.



Saat ini arus lalu lintas kedua jalur baik arah Surabaya maupun Malang ditutup total. Petugas mengalihkan arus lalu lintas keluar Tol Purwodadi, Pasuruan untuk yang berasal dari Surabaya menuju Malang.

"Untuk dari arah Malang ke Surabaya diarahkan keluar Lawang," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1826 seconds (11.210#12.26)