Lanud Sultan Hasanuddin Sosialisasi Penerimaan Taruna dan Taruni AAU

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:06 WIB
loading...
Lanud Sultan Hasanuddin Sosialisasi Penerimaan Taruna dan Taruni AAU
Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan sosialisasi penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) TA 2022 ke beberapa SMA. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan sosialisasi penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) TA 2022 ke beberapa SMA di wilayah Kabupaten Maros diantaranya SMA Negeri 3, SMA Negeri 8 dan SMA Negeri 11, Senin (7/3/2022).

Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto yang menginisiasi strategi jemput bola mengungkapkan, jika yang dilakukan tim sosialisasi bertujuan untuk menarik minat para generasi muda yang memiliki kualitas unggul, berprestasi dan berdedikasi untuk bergabung dengan TNI AU melalui jalur penerimaan calon Taruna dan Taruni AAU.



“Wilayah Sulsel memiliki banyak potensi generasi muda yang berprestasi. Terlebih para siswa/siswi ditingkat SMA. Karena itu, untuk menggalinya Lanud Sultan Hasanuddin mendatangi langsung sekolah-sekolah yang memiliki potensi sekaligus menjaring peminatan siswa berprestasi agar bisa bergabung dengan TNI AU melalui jalur pendidikan di AAU,” kata Danlanud.

Ditambahkannya, jika nantinya calon Taruna dan Taruni AAU yang berhasil menyelesaikan pendidikan di AAU akan menjadi generasi penerus pimpinan TNI AU dan TNI serta pemimpin-pemimpin bangsa dimasa datang.

Sementara itu pada proses sosialisasinya, tim menjelaskan berbagai hal terkait dengan penerimaan calon Taruna dan Taruni AAU, mulai dari waktu pendaftaran, persyaratan dan mekanisme seleksi hingga gambaran selama mengikuti proses pendidikan di AAU.

Tim juga menyampaikan agar para siswa/siswi yang berminat dapat mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan apabila berminat untuk mendaftarkan dirinya dalam penerimaan Taruna dan Taruni AAU.

Rencananya sosialisasi penerimaan Taruna dan Taruni AAU akan terus dilaksanakan secara bertahap ke sejumlah 22 SMA yang menjadi target di wilayah Sulsel khususnya Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa bahkan hingga Kota Palu di Sulteng pada beberapa hari ke depan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)