Tiga Ton Minyak Goreng Curah Didistribusikan ke Pedagang Pasar Terong

Senin, 07 Maret 2022 - 14:02 WIB
loading...
Tiga Ton Minyak Goreng Curah Didistribusikan ke Pedagang Pasar Terong
Sejumlah pedagang di Pasar Terong, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, rela antre untuk mendapatkan minyak goreng curah yang didistribusikan pihak pasar bersama PT Rajawali Sakti, Senin (7/3/2022). Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Sejumlah pedagang di Pasar Terong, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar , rela antre untuk mendapatkan minyak goreng curah yang didistribusikan pihak pasar bersama PT Rajawali Sakti.

Total ada tiga ton minyak goreng curah yang disalurkan secara terbatas kepada pedagang pada Senin (7/3/2022) hari ini. Tampak para pedagang memadati lokasi pendaftaran dan antre sejak pukul 10.00 WITA demi memperoleh minyak goreng curah.

"Ada tiga ton hari ini di Pasar Terong yang didistribusikan. Distributor minyaknya itu dari PT Rajawali Sakti bekerja sama dengan pemerintah untuk mendistribusikan minyak goreng ini," ujar Kepala Pasar Terong, Darwis.



Dalam pendistribusian, pihak pasar dan distributor lebih selektif. Para pedagang diwajibkan menyertakan salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta menandatangani pakta integeritas di atas materai Rp10 ribu jika mengambil minyak di atas 50 kg. Hal tersebut sesuai dengan aturan Permendagri Nomor 06 Tahun 2022.

Adapun pembelian minyak goreng curah ini memang dibatasi. Tiap pedagang maksimal hanya bisa membeli sebanyak 50 kg, dengan harga Rp11.700.

"Ini khusus pedagang yang jual eceran ambil. Harga yang di tawarkan itu 11.700 per kilonya, jadi yang ambil ini bervariasi, ada yang ambil 30 kg, ada 20 kg dimana batasannya itu sampai 50 kg," terang dia.



Salah seorang pedagang, Hj Mene, mengaku antre sejak pagi tadi. Ia bersyukur atas adanya pendistribusian kali ini. Pasalnya minyak goreng kemasan maupun curah sulit diperoleh, dan kalau pun ada maka harganya mahal.

"Alhamdulillah pak ada didapat minyak hari ini, karena kemarin-kemarin susah sekali dapat minyak. Mau ki jual minyak, tidak ada juga yang mau dijual. Biar lagi harganya naik tapi kalau ada ji mau dijual bagus ji pak, tapi ini naik harga, baru barang juga tidak sehingga jadi susah pak," sebutnya.

Hj Mene diketahui membeli minyak goreng curah sebanyak 20 kg, dengan harga Rp234.00. Distribusi minyak goreng ini diharapkan terus berlanjut dan dilakukan secara merata.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)