Mengharukan, 8 Ambulans Disiagakan di Bandara Moses Kilangin Angkut Jenazah Pekerja PT PTT yang Dibantai KKB

Senin, 07 Maret 2022 - 07:05 WIB
loading...
Mengharukan, 8 Ambulans Disiagakan di Bandara Moses Kilangin Angkut Jenazah Pekerja PT PTT yang Dibantai KKB
Delapan ambulans disiagakan di Bandara Moses Kilangin untuk mengangkut jenazah pekerja tower Palapa Timur Telematika (PTT), korban serangan brutal KKB. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
TIMIKA - Suasana mengharukan sangat terasa di Bandara Moses Kilangin, Papua, Senin (7/2/2022) pagi. Sebanyak delapan ambulans disiagakan untuk proses evakuasi jenazah para pekerja tower Palapa Timur Telematika (PTT), korban serangan brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).



Delapan ambulans tersebut, sudah berada di Bandara Moses Kilangin, sejak pukul 06.30 WIT. Kedelapan ambulans itu terdiri dari dua unit ambulans Polres Mimika, satu ambulans Rumkitban Timika, satu ambulans Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu, dua ambulans Pallawa, dan satu unit ambulans milik pemerintah.



Sebelumnya, sebanyak empat helikopter diberangkatkan dari Bandara Mozes Kilangin untuk mengevakuasi delapan jenazah pekerja PT PTT. Empat helikopter tersebut terdiri dari satu helikopter Bell Penerbad, dua helikopter Bell Komala, dan satu helikopter Bell Intan Angkasa.



Satu helikopter Bell Penerbad diberangkatkan untuk pengamanan jalannya proses evakuasi jenazah. Sementara tiga helikopter Bell sisanya, difungsikan untuk mengangkut delapan jenazah korban penembakan brutal KKB.

Tim Evakuasi telah bergerak ke lokasi kejadian, untuk mengevakuasi delapan pekerja yang dibantai secara brutal oleh KKB. Proses evakuasi didukung dengan kondisi cuaca di wilayah Mimika, Papua, yang terlihat cerah.

Serangan brutal KKB terjadi di titik tower B3 Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Rabu (2/3/2022). Sebelumnya, Manager NOC PTT Pramudya DW mengatakan, pihaknya mengirimkan logistik menggunakan helikopter ke lokasi tower B3. Namun ditemukan kondisi tidak terdapat karyawan dari perusahaan pada lokasi tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9039 seconds (0.1#10.140)