Penuh Semangat, Pensiunan Guru hingga Tukang Sayur Dukung Anies Baswedan Jadi Capres

Senin, 07 Maret 2022 - 00:44 WIB
loading...
Penuh Semangat, Pensiunan Guru hingga Tukang Sayur Dukung Anies Baswedan Jadi Capres
Puluhan pensiunan guru hingga tukang sayur deklarasi dukung Anies Baswedan maju menjadi calon presiden (Capres). Foto/iNews TV/Anang Agus Faisal
A A A
TULUNGAGUNG - Dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden (Capres) 2024, datang dari warga di Kabupaten Tulungagung. Dengan penuh semangat, puluhan warga yang tergabung dalam paguyuban Baruklinting Tulungagung, mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta tersebut.



Bukan sekedar seremonial deklarasi saja, komunitas relawan yang beranggotakan pensiunan guru hingga tukang sayur ini, juga menyatakan telah siap bergerak menggalang dukungan ke basis-basis massa, dan memenangkan Anies Baswedan.



Deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan ini, digelar oleh puluhan anggota paguyuban Baruklinting Tulungagung, di Warung Sor Sengin, Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, pada Minggu (6/3/2022).



Salah seorang tokoh paguyuban Baruklinting Tulungagung, Ahmad Syifa' mengatakan, deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan ini murni dorongan dari bawah. "Tidak hanya sekedar deklarasi, kami juga siap menjadi relawan untuk menjaring dukungan hingga ke pelosok desa," tegasnya.

Anies Baswedan menurut Syifa' dinilai sebagai sosok yang layak untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dari sejumlah tokoh yang digadang maju sebagai capres saat ini, menurutnya Anies Baswedan dinilai merupakan tokoh yang paling menonjol.



Mereka menilai, Anies Baswedan juga memiliki sejumlah keberhasilan, saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan, maupun saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. "Dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung, saat ini kepengurusan relawan paguyuban Baruklinting telah terbentuk di 16 kecamatan," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)