Tak Kuat Laju di Tanjakan, Sebuah Bus di Bolmut Lari Mundur dan Terguling

Sabtu, 05 Maret 2022 - 11:56 WIB
loading...
Tak Kuat Laju di Tanjakan, Sebuah Bus di Bolmut Lari Mundur dan Terguling
Sebuah bus bernomor polisi N 7672 UD terguling di samping ruas Jalan Trans Sulawesi, Desa Komus II Timur, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara. Foto SINOnews
A A A
BOLMUT - Sebuah bus bernomor polisi N 7672 UD terguling di samping ruas Jalan Trans Sulawesi, Desa Komus II Timur, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara. Kecelakaan yang terjadi pada Jumat (4/3/2022) malam itu diduga terjadi karena bus gagal melewati tanjakan.

“Kejadiannya sekitar pukul 20.00 Wita,” ujar Kasi Humas Polres Bolmong Utara, Ipda Doglas Tatontos, Sabtu (5/3/2022).



Menurut Ipda Tatontos, bus yang dikendali sopir bernama Viddy (33), warga Minahasa Selatan, malam itu dalam perjalanan dari arah Kotamobagu menuju Palu, Sulawesi Tengah.

“Diduga bus gagal melewati jalan menanjak di Desa Komus II, lalu berjalan mundur dan menabrak pohon kelapa yang ada di samping kiri jalan hingga patah. Bus hilang kendali dan akhirnya terguling ke samping kiri jalan,” tuturnya.

Sopir bus tersebut menerangkan, saat itu dirinya hendak mengantarkan bus ke Malang, Jawa Timur melalui Pelabuhan Palu, karena bus tersebut selesai dikontrak atau disewa oleh sebuah perusahaan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

"Tdak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kecelakaan tersebut, namun bus mengalami kerusakan. Kejadian sudah ditangani pihak kepolisian,” pungkas Ipda Tatontos.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)