42 Unit Huntap untuk Korban Banjir Bandang di Lutra Diserahkan ke Warga

Kamis, 03 Maret 2022 - 17:02 WIB
loading...
42 Unit Huntap untuk Korban Banjir Bandang di Lutra Diserahkan ke Warga
Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kembali menyerahkan 42 unit Hunian tetap (Huntap) kepada para penyintas banjir bandang. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kembali menyerahkan 42 unit Hunian tetap (Huntap) kepada para penyintas banjir bandang. Kali ini khusus untuk penyintas dari Kelurahan Bone di Desa Sepakat, Kecamatan Masamba.

Bupati Luwu Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan dukungan pemulihan pascabanjir bandang menerjang.



"Pertama saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini BNPB yang telah memberikan dukungan yang sangat besar yakni mengalokasikan dana stimulan untuk membangun huntap dalam waktu yang tidak terlalu lama jika dibandingkan dengan daerah lain," ucap Indah usai menyerahkan kunci rumah huntap kepada masyarakat, Rabu, (02/03/2022) di Aula Lagaligo kantor Bupati Luwu Utara .

Indah menambahkan bahwa Pemda melalui BPBD saat mengusul tentu tidak sendiri, Hal ini tidak terlepas dari upaya perwakilan kita di DPR-RI saat masih di Komisi VIII bermitra dengan BNPB.

"Apa yang kita serahkan hari ini tentu semuanya tidak turun begitu saja, setelah pemerintah daerah melakukan pengusulan ke pemerintah pusat ada perwakilan kita di DPR RI yang mengawalnya, hingga huntap ini terealisasi dengan cepat," pungkasnya.

Dirinya berharap agar huntap ini dapat dihuni dan dipelihara dengan baik, tentu masih banyak yang perlu dibenahi seperti pembangunan PSU-nya.

"Namun patut kita syukuri sebab huntap yang ditunggu-tunggu masyarakat akhirnya bisa dihuni," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati indah juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah kecamatan dan desa atas dukungannya. "Tidak lupa, terima kasih kami dan kita semua secara khusus kepada orang tua kita, Bapak Mukaddas yang telah menghibahkan lahan untuk membangun 42 unit huntap di Desa Sepakat ini," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)