Global Wakaf-ACT Hadir di Cianjur Kuatkan Perekonomian UMKM

Kamis, 03 Maret 2022 - 03:27 WIB
loading...
Global Wakaf-ACT Hadir di Cianjur Kuatkan Perekonomian UMKM
Global Wakaf-ACT hadir di Cianjur untuk memperkuat perekonomian UMKM. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Global Wakaf-ACT terus menguatkan peran UMKM dengan berbagai program wakaf yang bersifat produktif. Wakaf modal untuk UMKM, Gerobak Wakaf, dan pembinaan UMKM menjadi program yang terus digulirkan.

Wakaf UMKM kini hadir di Cianjur. Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur, Global Wakaf-ACT memberikan bantuan modal gerobak usaha dan pendampingan untuk sejumlah UMKM di Cianjur.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada pelaku UMKM di Kantor Bupati Cianjur, pada Selasa 1 Maret 2022.



Presiden Direktur Global Wakaf Corporation (GWC) Cecep Wahyudin menjelaskan, Global Wakaf dan Pemerintah Kabupaten Cianjur memiliki tujuan yang sama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kecil-menengah.

Menurut Cecep, hingga lima tahun ke depan Pemkab Cianjur ingin mencetak 10.000 UMKM baru.

“Insyaallah di Cianjur menjadi yang pertama sebagai pilot project untuk mengembangkan Kawasan Wakaf Terpadu di tingkat kabupaten. Kami akan mendampingi dan memberikan permodalan saat ini kepada pelaku UMKM. Insyaallah ke depan kami akan mendukung masyarakat dari mulai nelayan, petani, peternak, perikanan,” katanya, Rabu (2/3/2022).

Presiden ACT Ibnu Khajar menjelaskan, penguatan UMKM akan terus digaungkan di banyak wilayah di Indonesia. Menurut Ibnu, UMKM telah terbukti dapat mengatasi problem ekonomi di masyarakat.



“Banyak kami dapati fakta dari lapangan, pelaku usaha mikro dan ultra mikro berjuang penuh mempertahankan usaha di tengah pandemi. Banyak juga di antara mereka yang harus gulung tikar akibat rendahnya daya beli masyarakat. Padahal UMKM dinilai sebagai salah satu penopang utama perekonomian Indonesia,” terang Ibnu.

Mendapat dukungan ini untuk warganya, Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan Global Wakaf-ACT. Herman berharap, program ini dapat meningkatkan perekonomian UMKM di Cianjur

“Saya juga berharap masyarakat dapat ikut bekerjasama dalam menyukseskan program-program tersebut,” jelas Herman.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3244 seconds (0.1#10.140)