Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel Kembali Minta Maaf saat Sidang

Rabu, 02 Maret 2022 - 22:38 WIB
loading...
Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel Kembali Minta Maaf saat Sidang
Tubagus Jodi, sopir mendiang Vanessa Angel saat mengikuti sidang secara virtual di PN Jombang, Rabu (2/3/2022). Jodi kembali meminta maaf kepada keluarga Vanessa. Foto: iNewsTV/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Sopir mendiang Vanessa Angel, Tubagus Joddy kembali meminta maaf kepada keluarga Vanessa dan suaminya yang tewas dalam kecelakaan maut.

Permintaan maaf itu disampaikan dalam sidang lanjutan kasus kecelakaan maut yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya, di Pengadilan Negeri (PN) Jombang, Rabu (2/3/2022).

Tubagus Joddy kembali menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga Vanessa karena dia telah lalai mengemudikan mobil dalam kondisi mengantuk.

Baca juga: Jadi Saksi Sidang Kecelakaan Maut Vanessa, Pengasuh Gala Mengaku Lupa Kejadian

Dalam agenda sidang yang keenam tersebut, hakim mendengarkan pembelaan Tubagus Joddy. Namun alih-alih melakukan pembelaan diri, Tubagus justru mengakui semua dakwaan yang telah disampaikan jaksa.

Kepada hakim, Tubagus Jodi menyatakan dirinya memang mengantuk saat mengemudi.



Menurut Joddy, saat berangkat dari Jakarta, dia yang ditunjuk oleh Bibi Ardiansyah, suami Vanessa untuk mengemudi. Namun karena mengantuk di tengah perjalanan Bibi Ardiansyah mengambil kendali kemudi dan menyuruh Tubagus Joddy istirahat.

Saat Bibi Ardiansyah kelelahan dan mengantuk, Tubagus Joddy kembali ditunjuk untuk memegang kemudi dan mengganti Bibi Ardiansyah yang beristirahat.

Baca: Jalani Sidang Perdana, Tubagus Joddy Sopir Vanessa Terancam 12 Tahun Penjara.

Namun nahas, saat mengemudi yang kedua kalinya itu Tubagus Joddy ternyata kembali mengantuk namun tidak bilang kepada Bibi Ardiansyah yang tengah tidur.

Akibatnya, tiba-tiba mobil yang dia kemudikan menabrak beton pembatas di tepi jalan hingga membuat Vanessa Angel dan suaminya meninggal dunia.

“Kami akan tetap melakukan pembelaan terhadap klien dalam sidang dengan agenda tuntutan pekan depan,” kata Tim Kuasa Hukum, Eko Wahyudi menanggapi keterangan Joddy.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2901 seconds (11.252#12.26)