Ombak Tinggi, Waspadalah Jika Berlibur di Pantai Selatan Jawa Barat

Rabu, 02 Maret 2022 - 15:26 WIB
loading...
Ombak Tinggi, Waspadalah Jika Berlibur di Pantai Selatan Jawa Barat
Masyarakat diimbau waspada gelombang tinggi jika berlibur di pantai selatan Jawa Barat.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG - Masyarakat diminta mewaspadai potensi terjadinya gelombang tinggi di laut Selatan Jawa Barat pada libur tanggal merah, Kamis (3/3/2022) besok. BMKG memprediksi, ombak laut Selatan Jawa Barat hingga 3,5 meter.

Kepala BMKG Stasiun Bandung Teguh Rahayu mengatakan, saat ini sedang ada invest 95S di selatan Jawa Tengah. Sehingga gelombang di selatan pulau jawa menjadi tinggi. Keberadaan invest 95S di wilayah Selatan Jabar-Jateng akan meningkatkan kecepatan angin di sekitar pusat tekanan rendah invest tersebut.

Baca juga: Beredar Kabar Setnov dan Nurhadi Ribut di Lapas Sukamiskin, Ini Penjelasan Kalapas

"Sehingga untuk perairan wilayah Jawa Barat - Jawa Timur, gelombang tinggi akan terjadi. Selain itu untuk wilayah selatan pulau Jawa, potensi terjadinya hujan disertai dengan angin kencang juga akan meningkat, " jelas dia, Rabu (2/3/2022).

Dia mengimbau, bagi masyarakat yang tinggal ataupun berkepentingan mengunjungi kawasan pesisir selatan Jawa Barat untuk selalu waspada dan berhati-hati karena potensi gelombang tinggi masih mungkin terjadi hingga akhir minggu ini.

"Selain itu, perlu diwaspadai juga kejadian seperti abrasi dan kerusakan infrastruktur pantai lainnya yang disebabkan oleh gelombang tinggi dan angin kencang," imbuh dia
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)