Senyum Kiki Kembali Merekah Usai Dapat Bantuan Kaki Palsu dari Polres Demak

Rabu, 02 Maret 2022 - 14:10 WIB
loading...
Senyum Kiki Kembali Merekah Usai Dapat Bantuan Kaki Palsu dari Polres Demak
Kiki Triyatno (11), warga Dukuh Krajan, Kalikondang, Demak, Jateng menerima bantuan kaki palsu dari Polres Demak. Foto SINDOnews
A A A
DEMAK - Kiki Triyatno (11), warga Dukuh Krajan, Desa Kalikondang, Demak, Jawa Tengah (Jateng) menerima bantuan kaki palsu dari Polres Demak. Mendapat perhatian itu, Kiki yang sebelumnya sering murung, kini kembali tersenyum.

Setelah mendapatkan kaki palsu yang diterimanya Sabtu (26/2/2022), Kiki langsung belajar berjalan. Bocah SD ini mengaku, dirinya bisa kembali percaya diri dan tidak ada rasa minder lagi di hadapan teman seusianya.



Siswa MI Tanwirudh Dholam Demak ini adalah penyandang disabilitas akibat kanker tulang di kaki kirinya. Demi keselamatannya, terpaksa kaki kirinya harus menjalani operasi amputasi. Pasca amputasi, Kiki sering murung dan menyendiri.

Bantuan kaki palsu dari polisi telah mendorong semangat Kiki untuk dapat beraktivitas kembali bersama temannya. Baca juga: Penerima Alat Bantu Dengar dan Kaki Palsu Berterima Kasih Atas Kepedulian MNC Peduli

Kapolres Demak , AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, ketika mendapat kaki palsu, Kiki langsung mencoba belajar berjalan. Kiki juga semangat untuk berlajar bermain drum, peralatan musik yang disumbangkan Polres.

“Kami berharap bantuan kaki palsu ini dapat mengembalikan semangat Kiki untuk belajar dan beraktivitas layaknya anak lain tanpa ada rasa minder dan mengembangkan diri, demi mewujudkan cita-citanya,” kata Kapolres, AKBP Budi Adhy Buono, Rabu (2/3/2022).
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9533 seconds (0.1#10.140)