Tangis Bahagia Kiki Pecah saat Menerima Kaki Palsu dari Kapolres Demak

Sabtu, 26 Februari 2022 - 17:53 WIB
loading...
Tangis Bahagia Kiki Pecah saat Menerima Kaki Palsu dari Kapolres Demak
Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono saat memberikan kaki palsu kepada Kiki warga Kalikondang, Krajan RT 3 RW 1, Kabupaten Demak, Sabtu (26/2/2022). Foto/Ist
A A A
DEMAK - Tangis bahagia tak mampu disembunyikan dari wajah Kiki Triyanto (11). Keinginannya untuk bisa berjalan lagi, bisa segera terwujud setelah mendapat bantuan kaki palsu dari Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono.



Bocah ini sudah lama tidak bisa berjalan, setelah kaki kirinya diamputasi lantaran mengidap kanker tulang. Bantuan kaki palsu tersebut, diserahkan langsung oleh Budi kepada Kiki di rumahnya Desa Kalikondang, Dukuh Krajan RT 3 RW 1, Kecamatan Demak, Sabtu (26/2/2022).



Menurut Budi, kegiatan pemberian bantuan kaki palsu ini merupakan bentuk kepedulian Polres Demak kepada sesama. Khususnya kepada Kiki yang menyandang disabilitas akibat penyakit kanker tulang.



"Santunan kaki palsu ini, kami berikan agar Kiki ke depan dapat beraktivitas dan belajar seperti sebelumnya. Kami juga memotivasinya agar tetap semangat menjalankan hidup," kata Budi.

Budi mengatakan, sebelumnya telah dilakukan pengukuran kaki palsu untuk Kiki agar kaki palsu dapat digunakan dengan nyaman. "Kami sebelumnya sudah mengukur kaki palsu untuk Kiki. Harapannya dengan bantuan kaki palsu ini bisa bermanfaat dan bisa mempermudah kiki dalam melakukan aktifitas," ujarnya.

Mengenai kondisi Kiki, Budi menyampaikan keprihatinannya. Tak hanya memberikan bantuan kaki palsu kepada Kiki, Budi juga berkomitmen membantu keluarga Kiki dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.



"Lakukanlah kebaikkan sekecil apapun, karena kita tidak pernah tahu kebaikkan mana yang akan membawa kita ke surga. Semoga hal ini bisa menjadi teladan anggota, agar tak hanya mengayomi namun juga senantiasa peduli terhadap sesama," ucapnya.

Sementara itu, Asyhari (44) ayah Kiki yang berprofesi sebagai tukang becak berharap dengan kaki palsu dapat mengembalikan keceriaan kiki sehingga dapat sekolah dan mengaji lagi. "Terima kasih kepada Polres Demak atas perhatiannya kepada anak kami. Semoga Allah melimpahkan berkah, rahmat serta kemudahan dalam menjalankan tugas," ucap Asyhari.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)