Pemkab Gowa Siapkan Rp25 Miliar untuk Bangun MPP

Rabu, 02 Maret 2022 - 11:02 WIB
loading...
Pemkab Gowa Siapkan Rp25 Miliar untuk Bangun MPP
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan pihaknya mengalokasikan anggaran Rp25 miliar untuk membangun MPP. Foto: Dok Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menganggarkan Rp25 miliar untuk pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) . Rencananya MPP tersebut dibangun di bekas Asrama Kodim Gowa, Jalan HOS Cokroaminoto.

"Program yang akan berjalan tahun ini pembangunan MPP . Kita sudah anggarkan. Rencananya akan berdiri diatas 8.000 meter persegi," ungkap Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan.



Ia menjelaskan Pemkab Gowa terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan pusat pelayanan publik ini.

MPP akan menggabungkan seluruh bentuk pelayanan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa dan instansi vertikal. Seperti Polres, Kejaksaan, Pengadilan, Kementerian Agama, telekomunikasi, perbankan, dan instansi lainnya.

"Disatukan dalam satu tempat sehingga masyarakat Kabupaten Gowa tidak perlu berpindah-pindah dari satu kantor ke kantor yang lain ketika ingin mendapatkan pelayanan. Cukup datang ke mal pelayanan publik Insyaallah seluruh jenis pelayanan ada di dalamnya," jelas Bupati Adnan.

Selain itu, Pemkab Gowa juga memfokuskan pada peningkatan layanan ke masyarakat dengan mempermudah seluruh layanan yang ada. Olehnya, di tahun ini pemerintah juga akan membangun 9 Pos Pelayanan Publik di 18 kecamatan yang ada, baik kecamatan di wilayah dataran tinggi maupun di dataran rendah.



Begitupun dengan pos pelayanan publik, masyarakat yang ada di kecamatan dataran tinggi tidak lagi perlu turun ke Sungguminasa ketika ingin mengurus KTP, KK, akte kelahiran dan beberapa perizinan lainnya. Kini, cukup datang ke kantor cabang, dimana pelayanannya sama dengan yang ada di kantor pusat.

Ia berharap dukungan dari semua pihak agar program tersebut bisa berjalan dengan lancar untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3074 seconds (0.1#10.140)