Mengerikan, Puluhan Bangunan Rumah Warga di Lebak Bergeser

Senin, 28 Februari 2022 - 08:05 WIB
loading...
Mengerikan, Puluhan Bangunan Rumah Warga di Lebak Bergeser
Sekitar 30 rumah warga yang berada di Kampung Cihuni, Desa Curug Panjang, Kecamatan Cikulur, Lebak, Banten Rusak parah. iNews TV/Iskandar
A A A
LEBAK - Sekitar 30 rumah warga yang berada di Kampung Cihuni, Desa Curug Panjang, Kecamatan Cikulur, Lebak, Banten rusak parah. Kerusakan tersebut diakibatkan oleh pergerakan tanah di kawasan tersebut.

Hujan yang terus mengguyur membuat tanah di desa tersebut turun beberapa meter. Khawatir tertimpa material rumah, warga terpaksa mengungsi ke tenda pengungsian. Sebanyak 43 kepala keluarga atau 107 jiwa mengungsi demi menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan rumah mereka.

Para pengungsi yang terdiri dari 98 orang laki-laki dan 75 orang perempuan kini menetap di tenda-tenda yang ada.

Menurut salah seorang warga bernama Muniah, mereka selalu dihantui pergerakan tanah yang membuat rumah bergerak, bangunan rumah rusak dan terancam ambruk. "Kami sangat khawatir, jadi memilih mengungsi ke tenda pengungsian dan ke rumah saudara," ujar Muniah. Baca: Bocah 4 Tahun Tewas Tenggelam di Pantai Kerandangan, Senggigi.

Sementara Ketua Tagana Kabupaten Lebak Iwan Hermawan mengatakan, saat ini seluruh korban tanah bergerak telah ditampung di tenda pengungsian.

"Warga tak berani tingga di rumah karena tanah terus bergerak. Semoga semuanya nanti ada solusi terbaik," ujar Iwan. Baca Juga: Penampakan Kepanikan Warga Medan Saat Rumahnya Diterjang Banjir Sungai Deli.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2910 seconds (11.252#12.26)