Program KUR Erick Thohir Bantu Pemuda Surabaya Kembangkan Usaha

Minggu, 27 Februari 2022 - 21:45 WIB
loading...
Program KUR Erick Thohir Bantu Pemuda Surabaya Kembangkan Usaha
Menteri BUMN Erick Thohir memiliki banyak program dan kebijakan yang terbukti berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Ist)
A A A
SURABAYA - Menteri BUMN Erick Thohir memiliki banyak program dan kebijakan yang terbukti berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bahkan, melalui salah satu programnya, yakni kredit usaha rakyat (KUR) dari Himpunan Bank Negara (HIMBARA), Erick Thohir telah membantu pengusaha muda Surabaya berkembang.

"Alhamdulillah kita sangat terbantu oleh program-program KUR yang dilakukan oleh Bapak Erick Thohir," kata Andika Putra Muhardiawan, di Surabaya.

Tak hanya itu, realisasi dari program KUR-HIMBARA yang telah mencapai capai Rp 281,86 triliun sepanjang 2021 tak hanya membuat usaha Andika berkembang. Namun juga berhasil meningkatkan omset penghasilan luar biasa yang berkali-kali lipat.

"Dari penghasilan setiap hari Rp 50.000 - Rp 100.000, sampai ke Rp 1,5 juta - Rp 2 juta. Itu menurut saya sangat luar biasa," tambah Andika.

Andika bahkan mengakui, tanpa peranan Erick Thohir mungkin usahanya selama ini akan berjalan di tempat. Andika menambahkan, berkat bantuan dari Erick Thohir, usahanya berkembang pesat hingga mampu merias tempat usaha dan membuka lapangan pekerjaan.

"Sampai saya bisa bangun yang di luar, terus ada penambahan lampu. Terus ada perpanjangan kontrak, yang awalnya cuma satu tahun kita bisa perpanjang lima tahun, gara-gara program KUR ini," tutup Andika. Baca: Status Tersangka Nurhayati Tak Dilanjutkan, Begini Reaksi Keluarga.

Berkembangnya usaha Andika sebagai pengusaha muda Surabaya, tentunya menjadi kabar positif bagi perekonomian negara. Mengingat UMKM merupakan tonggak perekonomian nasional, dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61,97 persen atau senilai Rp 8,6 triliun.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)