Pembangunan Infrastruktur Merata Jadi Alasan Kepuasan Publik terhadap Kinerja Jokowi

Minggu, 27 Februari 2022 - 18:03 WIB
loading...
Pembangunan Infrastruktur Merata Jadi Alasan Kepuasan Publik terhadap Kinerja Jokowi
Kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengalami peningkatan. (Ist)
A A A
SERANG - Kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengalami peningkatan. Capaian ini menjadi imbas dari keberhasilan Jokowi melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Tanah Air.

Temuan dari hasil survei terbaru mencatatkan 73,9% publik menyatakan puas dengan kinerja Jokowi di periode kedua ini. Angka tersebut menjadi yang tertinggi selama masa pemerintahan Jokowi.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Gamki) Sahat Martin Philip Sinurat mengatakan realisasi program pembangunan Jokowi berjalan lancar. Hal itu, menurut dia, sangat dirasakan masyarakat.

"Kepuasan publik terus meningkat karena program dan kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi dapat terus berjalan" kata Sahat saat dihubungi di Jakarta.

Sahat menambahkan, meski situasi tengah sulit akibat pandemi Covid-19 aka tetapi pembangunan Jokowi terus berjalan. Bahkan manfaatnya sudah banyak dinikmati langsung oleh masyarakat. "Walau pun menghadapi situasi pandemi Covid-19," sambung Sahat.

Sahat menilai capaian tersebut telah menjadi sorotan masyarakat selama ini. Sebab berbagai pembangunan infrastruktur juga menjadi bukti nyata Jokowi lebih mengutamakan kepentingan masyarakat. Baca: Geger, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Rumah Sakit di Enrekang.

Sehingga berimbas pada tingkat kepuasan publik yang kian waktu semakin merangkak naik. Dengan begitu, lanjut dia, turut pula meningkatkan kepercayaan publik kepada Jokowi.

"Meningkatnya kepuasan publik akan berbanding lurus dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Jokowi," tandas Sahat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)