KA Dhoho Vs Bus Pariwisata Tulungagung, Korban Selamat: Saat Hendak Doa Tiba-tiba Duarr!

Minggu, 27 Februari 2022 - 12:40 WIB
loading...
KA Dhoho Vs Bus Pariwisata Tulungagung, Korban Selamat: Saat Hendak Doa Tiba-tiba Duarr!
Kecelakaan Kereta Api (KA) Rapih Dhoho dengan rombongan bus pariwisata di perlintasan tanpa palang pintu Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menyisakan cerita. (Ist)
A A A
TULUNGAGUNG - Kecelakaan Kereta Api (KA) Rapih Dhoho dengan rombongan bus pariwisata di perlintasan tanpa palang pintu Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menyisakan cerita.

Muhammad Mahfudz (56) warga Kauman salah satu korban selamat mengaku tidak menyangka bakal terjadi kecelakaan. Mahfudz duduk nomor tiga dari depan, berdampingan dengan Suminah (55) istrinya.

Pasutri ini berada di deretan kursi sebelah kiri bus. Sementara putranya Ghozi Al Fikri (27) berada di sebelahnya, di deretan bangku sebelah kanan. Sebelum terjadi kecelakaan, ia tidak mendengar ada kereta api yang hendak melintas.

"Sebelumnya tidak terdengar apa-apa," tuturnya kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di RSUD dr Iskak Tulungagung Minggu (27/2/2022).

Bus rombongan pariwisata PO Harapan Jaya itu kata Mahfudz belum jauh meninggalkan lokasi penjemputan. Rencananya, rombongan tiga bus pariwisata tersebut hendak bertamasya ke Malang.

Para penumpang bus merupakan para karyawan pabrik plastik. Kemudian ditambah tetangga sekitar yang sebagian besar membawa keluarga.

Menurut Mahfudz, bus yang ia naiki merupakan bus kedua yang jaraknya hanya beberapa meter di belakang bus pertama. Sebelum bus melaju lebih jauh. Saat itu kata Mahfudz salah seorang kru mengajak seluruh penumpang untuk berdoa bersama.

"Pada saat hendak berdoa itu tiba-tiba duarrr!, terjadi benturan keras," tutur Mahfudz. Menurut Mahfudz dirinya nyungsep di bawah kursi dan sempat kehilangan kesadaran.

Sementara istri dan anaknya terlempar ke depan, melewati tempat duduk Mahfudz. "Padahal posisi istri saya ada di sebelah kiri saya, dekat jendela," tambahnya.

Situasi di dalam bus sontak gaduh. Semuanya panik. Mahfudz mengaku mendengar suara istrinya yang teriak -teriak memanggil namanya.

Begitu terjaga Mahfudz baru tahu kalau bus ia tumpangi tengah dihantam kereta. Bus dengan penumpang yang tidak penuh itu terlempar sekaligus terseret sejauh 10 meter. Baca: Fakta-fakta Bus Pariwisata Harapan Jaya Ditabrak KA Tewaskan 4 Orang di Tulungagung.

Sebanyak lima orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Semuanya dilarikan ke RSUD dr Iskak Tulungagung. Empat korban tewas diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan satu korban meninggal dunia di RSUD dr Iskak.

Mahfudz sendiri mengalami luka lecet pada kaki, bibir dan kening. Begitu juga dengan anak dan istrinya. Dalam situasi gaduh tersebut ia sempat menolong korban yang selamat, terutama anak -anak. Baca Juga: Tabrak dan Tewaskan 4 Orang Rombongan Bus Pariwisata Harapan Jaya, Lokomotif KA Dhoho Rusak Berat.

"Korban yang meninggal dunia rata -rata duduk di kursi belakang. Sebab tabrakan terjadi pada bagian belakang bus," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)