Dinas PUPR Luwu Timur Kerjakan Tiga Mega Proyek Tahun Ini

Minggu, 27 Februari 2022 - 10:10 WIB
loading...
Dinas PUPR Luwu Timur Kerjakan Tiga Mega Proyek Tahun Ini
Sebanyak tiga proyek dengan anggaran jumbo akan dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Luwu Timur tahun ini. Foto/Ilustrasi
A A A
LUWU TIMUR - Sebanyak tiga proyek akan dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Luwu Timur tahun ini.

Proyek tersebut, yakni Islami Center dengan anggaran senilai Rp14,6 miliar, Pembangunan Kantor Polres Luwu Timur tahap 2 Rp15 miliar dan Pembangunan Mes Pemda Luwu Timur di Jakarta Rp7,6 miliar.

"Ketiga proyek besar tersebut murni menggunakan anggaran APBD TA 2022," kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Luwu Timur, Idiyana Sartian Umar.



Lanjut Idiyana, proyek Islami Center yang dikerjakan tahun ini merupakan program KP1 Bupati Luwu Timur Budiman.

Sedangankan pembangunan Kantor Polres Luwu Timur yang baru merupakan hibah Pemkab Luwu Timur .

"Sekarang sudah masuk tahap 2 pembangunannya, sebelumnya tahap pertama dianggarkan Rp5 miliar di tahun 2021," bebernya.

Pembangunan Kantor Polres Luwu Timur berlokasi di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, tepatnya di samping Kantor Pengadilan Negeri (PN) Luwu Timur.

Selain itu, kata Idiyana, dokumen ketiga proyek besar tersebut sudah dalam penyusunan HPS untuk selanjutnya diserahkan ke Inspektorat Luwu Timur.



"Beberapa dokumen sudah diserahkan ke Inspektorat untuk dilakukan Review HPS, Mungkin terkahir Maret sudah ada tanda tangan kontrak dari pihak rekanan," ungkapnya.

"Kita upayakan tiga proyek besar ini bisa ditenderkan secepatnya sesuai instruksi Pak Bupati, Maret sudah ada proyek yang ditenderkan," pungkas Idiyana.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4150 seconds (0.1#10.140)