Dukung Bali Biggest Cleanup 2022, Cekindo Bersih-bersih Sampah Plastik

Sabtu, 26 Februari 2022 - 17:02 WIB
loading...
Dukung Bali Biggest Cleanup 2022, Cekindo Bersih-bersih Sampah Plastik
Cekindo bersih-bersih sampah di Bali. Foto: Istimewa
A A A
DENPASAR - Sebagai bentuk komitmen terhadap lingkungan dan kelestarian alam Bali, PT Cekindo Business International bergabung dengan gerakan Bali’s Biggest Cleanup 2022. Gerakan bersih-bersih sampah di seluruh Bali ini diinisiasi oleh One Island One Voice.

Bali Branch Manager, PT Cekindo Business International, David Susandi mengatakan, kegiatan ini merupakan kali ketiga pihaknya berpartisipasi dalam gerakan tersebut.

Dia menilai, gerakan Bali’s Biggest Cleanup memiliki tujuan berbeda dengan gerakan-gerakan bersih-bersih pantai lainnya.



“Tujuan utama dari gerakan Bali’s Biggest Cleanup ini bukan hanya sekedar mengumpulkan sampah, namun juga membangun kesadaran individu agar lebih bijaksana lagi dalam membuang sampah-sampah tersebut dan dampak jangka panjangnya terhadap lingkungan,” ujar David Susandi, melalui keterangan tertulisnya, pada Sabtu (22/2/2022).

David menyebut, para peserta dalam gerakan ini juga diharuskan mengkategorikan sampah-sampah yang mereka kumpulkan berdasarkan jenis, hingga merek dagang yang mengeluarkan sampah plastik kemasan tersebut.

“Jadi outputnya bukan hanya mengumpulkan sampah, tetapi juga pihak One Island One Voice akan turut memberikan rekomendasi kepada pelaku bisnis yang paling banyak memproduksi sampah plastik kemasan untuk memperbaiki waste management mereka,” tuturnya.



Lebih lanjut, Ia menilai tujuan dari gerakan Bali’s Biggest Cleanup 2022 sejalan dengan arah bisnis Cekindo, yakni people, profit, planet. Ia juga menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Kami di Cekindo memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap lingkungan. Sebagai contoh, kami membiasakan karyawan-karyawan kami untuk menghindari konsumsi minuman kemasan, dengan mengimbau mereka membawa botol minum sendiri ke kantor. Ini semua merupakan perwujudan dukungan kami terhadap Sustainable Development Goals (SDGs) dari United Nations (UN),” tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)