Luhut Kaji Rencana Hapus Karantina Bagi Wisman ke Bali

Sabtu, 26 Februari 2022 - 03:03 WIB
loading...
Luhut Kaji Rencana Hapus Karantina Bagi Wisman ke Bali
Menteri Koordinator Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut pemerintah sedang mengkaji penghapusan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) ke Bali.Foto/ist
A A A
DENPASAR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah sedang mengkaji rencana penghapusan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) ke Bali. Hal itu seiring membaiknya penanganan kasus COVID-19.

"Kita lihat dua minggu ke depan. Kalau angka (COVID-19) ini sudah sesuai standar WHO, bisa kita bikin zero karantina," katanya di Denpasar, Bali, Jumat (26/2/2022).

Dia melihat penanganan COVID-19 di Bali semakin membaik yang ditandai dengan turunnya kasus baru. Cakupan vaksinasi juga sudah cukup tinggi.

Baca juga: Mencekam! Rumah Dinas Wali Kota Padang Diserang Geng Motor, Batu Berserakan di Halaman

Jika karantina nantinya dihapus, Luhut meminta kesiapan rumah sakit. "Tadi kita bersama Menteri Kesehatan melihat RS Sanglah. Sudah jauh lebih siap," tandasnya.

Luhut juga telah berdiskusi dengan Gubernur Bali I Wayan Koster. "Kalau ini betul-betul sudah siap kita mungkin akan mempercepat prosesnya. Nanti kita laporkan presiden Senin kapan kita mau buka Bali ini tanpa karantina," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)