Diguncang Gempa Hari Ini, 400 Rumah di Pasaman Barat Rusak

Jum'at, 25 Februari 2022 - 18:31 WIB
loading...
Diguncang Gempa Hari Ini, 400 Rumah di Pasaman Barat Rusak
Bangunan masjid di Pasaman Barat, Sumatera Barat yang ambruk diguncang gempa M6,2 pada Jumat pagi (25/2/2022). Foto/MPI/Rus Akbar
A A A
PASAMAN BARAT - Guncangan gempa hari ini berkekuatan magnitudo (M) 6,2 mengakibatkan 400 rumah di Pasaman Barat, Sumatera Barat mengalami kerusakan, Jumat (25/2/2022).

Diguncang Gempa Hari Ini, 400 Rumah di Pasaman Barat Rusak


Data terbaru Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, sebanyak 100 unit rumah mengalami rusak berat, dan 300 unit rumah lainnya mengalami rusak ringan.



Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Pasaman Barata, Azhar menjelaskan, kondisi rumah yang mengalami rusak berat paling banyak berada di wilayah Kecamatan Talamau.

"Sedangkan untuk titik evakuasi ada 35 titik. Saat ini tempat pengungsian itu sudah diberikan logistik dan makanan siap saji seperti nasi untuk makan malam," terangnya.

Diguncang Gempa Hari Ini, 400 Rumah di Pasaman Barat Rusak


Sedangkan korban jiwa, berdasarkan data sementara ada 7 warga meninggal dunia. Tiga korban meninggal dunia berasal dari Pasaman Barat. Sedangkan di Pasaman ada empat korban meninggal dunia.

"Data sementara yang sudah kita kumpulan kan ada tiga orang yang meninggal dunia di daerah kita (Pasaman Barat), luka parah 10 orang, luka ringan 50 orang dan warga yang mengungsi lebih dari 5 ribu jiwa," katanya.



Sedangkan korban yang mengalami luka-luka sudah dievakuasi ke Puskesmas dan rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.



BPBD Pasaman Barat mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada akan gempa susulan yang bisa saja terjadi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)