Kelompok Nelayan dan Petani Pangandaran Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Jum'at, 25 Februari 2022 - 11:05 WIB
loading...
Kelompok Nelayan dan Petani Pangandaran Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024
Masyarakat nelayan dan petani di Pangandaran, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju jadi Capres 2024. Foto/Ist
A A A
PANGANDARAN - Relawan dari masyarakat nelayan dan petani di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir maju jadi Calon Presiden (Capres) 2024. Deklarasi dukungan itu disampaikanKamis (24/2/2022).

Mereka menilai, Erick sosok pemimpin yang bisa melanjutkan program Presiden Jokowi. Koordinator Masyarakat Nelayan dan Petani Kabupaten Pangandaran, Boy menyatakan, Erick Thohir layak memimpin Indonesia karena memiliki keberpihakan untuk menyelesaikan persoalan petani dan nelayan.



"Kami yakin jika Indonesia dipimpin Pak Erick, persoalan petani dan nelayan bisa lebih cepat selesai," tegas Boy.

Selain itu, komitmen Erick Thohir dalam merespons segala permasalahan nelayan dinilai sudah berpihak kepada nelayan. Terlebih Erick telah meruntuhkan citra BUMN yang sejak dulu tidak tersentuh dan menjadi pesaing nelayan.

Di kepemimpinan Erick memosisikan BUMN Perikanan Indonesia sebagai fasilitator yang menunjang keberhasilan untuk nelayan serta sektor perikanan, bukan menjadi pesaing dari nelayan.

"Pak Erick Thohir menargetkan ke depannya BUMN Perikanan Indonesia akan bergerak juga dalam bidang cold storage dan fokus untuk pengembangan pasar. Sudah benar dan mesti didukung oleh para nelayan di manapun berada. Sehingga, BUMN sektor perikanan ke depan dapat bersinergi dan berpihak pada nelayan", jelas Boy.



Boy menjelaskan, selain mengenai nelayan, ada lagi program dari BUMN yang sangat relevan dengan petani, yaitu Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat).

Program Makmur dikhususkan oleh Erick Thohir untuk tujuan menyejahterakan petani melalui pendampingan insentif serta penguatan ekosistem budidaya pertanian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)