Penampakan Buaya 4 Meter Ditangkap, Jadi Tontonan Warga Kampung

Jum'at, 25 Februari 2022 - 04:05 WIB
loading...
Penampakan Buaya 4 Meter Ditangkap, Jadi Tontonan Warga Kampung
Warga Desa Batu Rusa Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung, berhasil menangkap seekor buaya sepanjang 4 meter. Foto: iNewsTV/Muhamad Maulana
A A A
BANGKA - Warga Desa Batu Rusa Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka , Provinsi Bangka Belitung, dihebohkan dengan penangkapan seekor buaya sepanjang 4 meter.

Buaya muara dengan bobot lebih 400 kilogram ini dipancing dengan menggunakan umpan tupay oleh sang pawang dan ditarik menggunakan perahu.

Penampakan Buaya 4 Meter Ditangkap, Jadi Tontonan Warga Kampung

Baca juga: Penampakan Buaya 5 Meter Ditangkap Usai Serang Ibu Muda di Indragiri Hilir

“Penangkapan buaya di kolong dekat pemukiman warga ini sudah kedua kalinya dilakukan warga,” kata Kades Batu Rusa, Fajar.



Menurutnya, kehadiran buaya ini kerap meresahkan warga sekitar, apalagi belum lama ini salah seorang warga sedang melimbang timah menjadi korban keganasan buaya hingga meninggal dunia.

Usai ditangkap, hewan pemangsa itu langsung dibawa ke lapangan kosong dekat rumah warga, di Dusun Tebing, Desa Batu Rusa, Kecamatan Merawang dan menjadi tontonan warga sekitar.

Baca juga: Buaya Berkalung Ban Motor Sejak 2016 di Palu Akhirnya Terbebas

Sebelumnya, warga juga sempat menangkap satu ekor buaya muara di tempat yang sama, namun ukurannya lebih kecil dari sekarang.

“Dapat informasi penangkapan buaya dari video yang beredar, makanya datang ke sini menyaksikan langsung, ini sudah yang kedua kali, sebelumnya juga ada yang ditangkap,” ujar Yunita warga yang antusias menyaksikan buaya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2465 seconds (10.177#12.26)