Penampakan Buaya 5 Meter Ditangkap Usai Serang Ibu Muda di Indragiri Hilir

Senin, 21 Februari 2022 - 19:27 WIB
loading...
Penampakan Buaya 5 Meter Ditangkap Usai Serang Ibu Muda di Indragiri Hilir
DPKP Kabupaten Inhil bersama warga usai berhasil menangkap buaya dewasa berukuran 5 meter lebih yang telah menyerang dan menerkam seorang ibu muda di daerah itu. Foto: MPI/Banda Harudin Tanjung
A A A
INDRAGIRI HILIR - Seorang ibu muda di Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil ), Riau bernama Nurlela (30) diserang dan digigit buaya berukuran 5 meter lebih, hingga mengalami luka.

Beruntung predator itu melepaskan gigitannya usai dipukul oleh sang ibu muda. Dia pun melaporkan peristiwa mengerikan itu kepada warga.

Kasus penyerangan buaya terhadap Nurlela terjadi 18 Februari 2022 di Sungai Lundu, Dusun Tok Maroy, Desa Sungai Piyai, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, Riau.

Baca juga: Buaya Berkalung Ban Motor Sejak 2016 di Palu Akhirnya Terbebas

Saat itu, korban beranjak dari rumahnya menuju sungai untuk mengambil air. Saat korban mengayunkan tangan ke air, tiba tiba tangannya langsung diterkam dan ditarik oleh buaya.



Spontan saja korban langsung memukul mulut buaya dengan tangan dan berteriak minta tolong. Akhirnya hewan predator itu melepaskan gigitan. Akibat serangan hewan reptil tersebut, korban mengalami luka robek di tangan kiri sepanjang 20 cm.

Mendapat laporan itu, Dinas Pemadam Kabakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil bersama warga terjun ke lokasi dan berhasil menangkap buaya dewasa berukuran 5 meter lebih itu.

Baca juga: Muncul di Dekat Permukiman, Buaya Pemangsa Resahkan Warga Raja Seberang

“Pada Minggu (20/2/2022), Dinas DPKP Kabupaten Inhil menurunkan tim untuk melakukan penangkapan dan evakuasi terhadap satwa buaya yang telah menyerang warga tersebut,” kata Kepala Bidan Wilyah I Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Andri Hansen Siregar, Senin (21/2/2022).

Untuk sementara kata dia, buaya itu dititipkan di Dinas DPKP Inhil. “Panjang buaya 5,20 meter dan berat 700 Kg. Nantinya buaya itu akan di kembalikan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman,” imbuhnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1955 seconds (11.252#12.26)