Dibantu TNI AL, Warga Terdampak Bencana Gelombang Tinggi di Kota Sorong Mengaku Gembira

Kamis, 24 Februari 2022 - 20:44 WIB
loading...
Dibantu TNI AL, Warga Terdampak Bencana Gelombang Tinggi di Kota Sorong Mengaku Gembira
Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah, memimpin langsung kerja bakti dan bakti sosial. (Ist)
A A A
SORONG - Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Yuanita Irvansyah, memimpin langsung kerja bakti dan bakti sosial. Kegiatan tersebut dilakukan di sejumlah titik di Klademak II Pantai, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong , Papua Barat, Kamis (24/02/22).

Menurut Panglima Koarmada III, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban dan membantu masyarakat untuk bisa bertahan hidup.

"Kita juga menyiapkan Posko Kesehatan untuk pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat, bilamana ada yang sakit atau memerlukan pengobatan. Karena pada umumnya yang terdampak dari kejadian ini kebanyakan anak-anak dan orang tua dan Wanita hamil," ujar Irvansyah.

Dikatakan, pihaknya juga menyiapkan prajuritnya baik dari Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 untuk dapat membantu dan membersihkan puing-puing serta mencari dan mengangkat barang barang yang masih tertinggal di laut. "Juga melaksanakan pelayanan Vaksinasi Covid-19 baik ke 1,2 dan Booster," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut secara simbolis Panglima Koarmada III dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III menyerahkan bantuan sembako, yang diterima oleh perwakilan dari masyarakat. Baca: Nginap di Vila, Pelatih Bhayangkara FC Kemalingan Rp70 Juta di Bali.

Sementara itu seorang Korban rumah roboh din Klademak II Pantai Kota Sorong Pubelius Awarawi (53) mengaku senang dengan respon cepat TNI/ TNI Angkatan Laut (Koarmada III). Baca Juga: Syahwat Terlarang Bapak di Mimika Cabuli 3 Anak Kandungnya.

"Sebagai korban, kami merasa senang karena sudah ada perhatian dari pihak TNI Angkatan Laut untuk membantu kami di Klademak II Pantai," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)