Keren! Patung Presiden Jokowi Naik Motor Tiba di Lombok, Dibawa ke Sirkuit Mandalika

Rabu, 23 Februari 2022 - 15:02 WIB
loading...
Keren!  Patung Presiden Jokowi Naik Motor Tiba di Lombok, Dibawa ke Sirkuit Mandalika
Mobil Trailer Mengangkut Patung Jokowi Naik Motor yang tiba di Pelabuha Lembar, Lombok Barat. Foto SINDOnews
A A A
LOMBOK BARAT - Patung Presiden Joko Widodo naik motor gede sudah tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat Rabu (23/2/2022). Patung tersebut diangkut dari Pelabuha Banyuwangi dengan KMP Jambo X.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK membenarkan kedatangan patung Jokowi tersebut. Menurutnya, patung itu tiba pukul 11.00 Wita di Dermaga 4 Pelabuhan Penyebrangan PT. ASDP Lembar. Baca juga: Moeldoko Tegaskan Pembangunan IKN Nusantara Tak Eliminasi Masyarakat Kalimantan



Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman pun ikut mengawal kedatangan patung Jokowi. “Iya, tadi sekitar pukul 11.00 Wita, telah bersandar KMP Jambo X dari Pelabuhan Banyuwangi di Dermaga 4 pelabuhan penyebrangan PT ASDP Lembar,” ungkapnya kepada wartawan.

Terkait itu, jajaran Polsek Kawasan Pelabuha Lembar bersama personel Polres Lombok Barat dilibatkan dalam cipta kondisi pasca Operasi Mandalika. Termasuk BPTD XII Wilayah kerja Lembar ikut melakukan pengamanan dan pendataan.

Patung Presiden Ir Joko Widodo yang tiba di Pelabuhan Lembar tersebut diangkut dengan kendaraan berjenis Trailer. Selanjutnya, patung itu dibawa menuju Sirkuit Mandalika Lombok Tengah. Baca juga: Jokowi Rencanakan 80% Transportasi Publik dan Area Hijau di IKN Nusantara

Setelah dilakukan pemeriksaan di Pelabuhan Lembar, selanjutnya sekitar pukul 12.00 Wita, kendaraan yang mengangkut patung presiden tersebut meninggalkan pelabuhan penyeberangan PT ASDP Lembar. “Langsung menuju Sirkuit Mandalika Lombok Tengah dengan di kawal oleh Sat Lantas Polres Lombok Barat,” tandasnya.

Untuk pengamanan jalur, Kapolsek menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Lombok Lombok Barat, antisipasi pada titik-titik yang dilalui ini.

Presiden Jokowi menggunakan motor custom untuk menjajal Sirkuit Mandalika pada (12/11/2021) lalu. Motor custom warna hijau itu bertuliskan "R1" dibangun dari basis Kawasaki W175 oleh Katros Garage.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7559 seconds (0.1#10.140)