Pra Rakorsus, DPU Makassar Siap Jalankan Program Strategis

Rabu, 23 Februari 2022 - 07:10 WIB
loading...
Pra Rakorsus, DPU Makassar Siap Jalankan Program Strategis
Pra Rakorsus Pemerintah Kota Makassar Tahun 2022, yang berlangsung secara daring, Selasa (22/2/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pra Rapat Koordinasi Khusus (Pra Rakorsus) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Tahun 2022, digelar di Balai Kota dan juga berlangsung secara daring, Selasa (22/2/2022).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Badan/Dinas, didampingi Sekretaris dan Kepala Bidang/Pejabat Eselon 3 dan Pejabat Fungsional Penyetaraan.

Dalam Pra Rakorsus tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto memberi perhatian khusus terhadap program strategis seluruh Oorganisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makassar.



Khusus untuk Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Wali Kota meminta agar memberi prioritas pada program strategis yang ada di tahun anggaran 2022.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DPU Kota Makassar , Hamka Darwis mengatakan, terdapat beberapa program yang menjadi prioritas tahun ini. Diantaranya, proyek Japparate, lalu Makassar Government Center of Service dan Bundaran BTP.

"Wali Kota Makassar mengharapkan beberapa kegiatan proyek tersebut, dapat segera diselesaikan tahun ini, karena peran PU sangat strategis di sektor fisik," kata Hamka.

Lebih jauh, Hamka mengatakan, Pra Rakorsus ini merupakan persiapan menjelang kegiatan Rakorsus yang nantinya akan digelar oleh Pemkot Makassar melalui leading sektor Bappeda.

"Jadi rapat tersebut baru sebatas Pra Rakorsus belum Rakorsus, untuk Rakorsus akan di agendakan kemudian. Pra rakorsus ini merupakan persiapan untuk pelaksanaan Rakorsus dimana nanti masing-masing OPD akan memaparkan program strategis sesuai tupoksi dan program kerjanya," jelas Hamka.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)