Lepas 550 Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir, Ini Pesan Ridwan Kamil

Rabu, 23 Februari 2022 - 04:01 WIB
loading...
Lepas 550 Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir, Ini Pesan Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melepas 550 calon mahasiswa asal Jabar yang akan menimba ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. SINDOnews/Agung
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melepas 550 calon mahasiswa asal Jabar yang akan menimba ilmu di Universitas Al Azhar , Kairo, Mesir.

Acara pelepasan dilakukan secara simbolis dengan melibatkan lima perwakilan calon mahasiswa Al Azhar di Rumah Dinas Gubernur Jabar Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Selasa (22/2/2022).

Kepada para calon mahasiswa yang dilepas, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu berpesan, agar menguatkan niat untuk belajar, sehingga bisa selesai sampai lulus. Dia juga berharap, mereka dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi hingga S2, bahkan S3.

"Niatkan untuk belajar, jangan lain-lain, maka harus selesai sampai lulus. Kalau bisa terus berjenjang hingga S2, S3," pesan Kang Emil.

Kang Emil juga menitipkan pesan agar seluruh calon mahasiswa bisa menjaga nama baik Jabar dan tidak melanggar norma-norma kearifan lokal di Mesir. Meski begitu, Kang Emil yakin seluruh calon mahasiswa akan menunjukkan karakter warga Jabar yang someah (ramah) dan cepat beradaptasi.

"Jangan sampai terdengar ada perilaku yang melanggar norma-norma kearifan lokal di sana. Walaupun saya yakin rata-rata orang Jabar itu someah, bisa menyesuaikan atau mengalir seperti air mudah beradaptasi," tuturnya.

Diketahui, hingga saat ini, jumlah mahasiswa asal Jabar yang mengenyam pendidikan di Universitas Al-Alzhar jumlahnya terus meningkat setiap tahun. Menurut catatan Kedutaan Indonesia di Mesir, jumlah mahasiswa Al-Azhar asal Jabar sebanyak 1.545 orang.

"Ini belum ditambah dengan yang berangkat sekarang, kalau dijumlah sudah lebih dari 2.000 orang," sebutnya. Baca: Pembunuh Suaminya Hanya Divonis 13 Tahun, Istri Korban Ngamuk di Ruang Sidang.

Kang Emil pun berharap, para calon mahasiswa bisa menyebarluaskan informasi bahwa Pemprov Jabar punya banyak inovasi keislaman. Bahkan, kata Kang Emil, mereka nantinya bisa menjadi duta Islam Wasatiah di Mesir dalam program English for Ulama. Baca Juga: Kompak Korupsi Dana Desa, Bapak dan Anak di Lahat Dipenjara.

"Tolong sebarluaskan inovasi kita seperti (program) Satu Desa Satu Hafidz, One Pesantren One Product, Dakwah Digital, dan kalau bisa jadi duta islam wasatiah asal Jabar," kata Kang Emil.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)