Satu Tahun YMI ITS, Ini Persembahan untuk Indonesia

Minggu, 14 Juni 2020 - 18:00 WIB
loading...
Satu Tahun YMI ITS, Ini Persembahan untuk Indonesia
YMI persembahkan beasiswa walaf produktif. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Baru berumur satu tahun, Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS telah membuat pergerakan yang luar biasa. Yayasan yang didirikan para rektor ITS periode terdahulu untuk mewadahi aksi-aksi sosial kemanusiaan para alumni ITS dan masyarakat umum ini terus mempersembahkan aksi sosial. Kali ini mempersembahkan beasiswa wakaf produktif.

(Baca juga: PSBB Berdampak pada Penambahan Volume Sampah Plastik )

Ketua pengurus YMI ITS, Triyanto mengatakan, selama satu tahun YMI telah melakukan banyak aktivitas untuk membantu masyarakat, terutama diwilayah yang dekat dengan ITS.

"Alhamdulillah selama setahun ini YMI ITS telah mampu membantu ribuan warga Surabaya dan Jawa Timur melalui program senyum sahabat, senyum dhuafa, bedah rumah dan peduli dampak covid 19. Kedepan dengan dukungan dari alumni dan masyarakat, YMI ITS akan semakin memberi manfaat untuk masjid ITS, kampus ITS, Surabaya dan Indonesia," katanya melalui siaran pers pada SINDOnews.com

Gerakan YMI ITS selama ini diifokuskan pada pengelolaan dana wakaf, infaq dan zakat sehingga siapapun yang peduli bisa turut berkontribusi. (Baca juga: Di Mana Pun Bermain Southgate Yakin Sancho Tetap Bersinar )

Triyanto menjelaskan, selain penyaluran beasiswa wakaf produktif, pihaknya kali ini bekerjasama dengan alumni arsitek ITS untuk program wakaf desain masjid dari ITS untuk Indonesia.

"Dengan tema Mengabadikan Amal Anda, YMI mengawali kiprahnya dari masjid kampus ITS Sukolilo untuk memajukan peradaban Indonesia dan dunia," kata dia.

Ketua 1 YMI ITS, Adi Darma menambahkan, bahwa kerjasama dengan para arsitek ini akan semakin menguatkan peran YMI berkontribusi untuk masjid di seluruh Indonesia.

"Terinspirasi Alumni Arsitek yang pernah mewaqafkan ilmunya untuk desain Masjid, maka kami mengajak teman sesama Alumni Arstek Papan Atas ITS untuk membuat program Waqaf Desain Masjid dari ITS untuk Indonesia," imbuhnya.

(Baca juga: Pramono Edhie Wibowo Tak Kunjungi Tangsi Militer Setelah Masuk Parpol, Ini Alasannya )

Selain kerjasama dengan arsitek alumni ITS, pada kesempatan kali ini juga disalurkan beasiswa hasil wakaf produktif kepada dua mahasiswa, yakni untuk Yosep Gunawan.

Mahasiswa jurusan teknik elektro angakatan 2018 ini berhasil memperoleh IPK 3,48. Kemudian Fajar Vidianto, mahasiswa jurusan teknik industri angkatan 2017 yang berhasil memperoleh IPK 3,26

Turut hadir dalam acara tersebut diantara ya ketua pembina YMI ITS, Mahmud Zaki, ketua BWI, M. Nuh, dan Pembantu Rektor IV ITS, Bambang Pramujati. Sejumlah arsitek juga tergabung dalam aksi tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3358 seconds (0.1#10.140)