Ribuan Petani Indramayu Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Senin, 21 Februari 2022 - 16:26 WIB
loading...
Ribuan Petani Indramayu Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024
Ribuan Relawan GP Mania bersama ratusan petani Kabupaten Indramayu mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo maju sebagai capres 2024 di Desa Malangsari, Indramayu, Senin (21/2/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Ribuan Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania bersama ratusan petani Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo maju sebagai capres 2024 . Para petani menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin merakyat persis seperti Presiden Joko Widodo.

Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer menuturkan gerakan ini merupakan inisiasi dari para petani di Kabupaten Indramayu tanpa campur tangan pihak manapun. Hal ini menunjukkan kesungguhan dan kebulatan tekad masyarakat agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

"Pertama, ini sejarah dalam deklarasi presiden-presiden sebelumnya ada deklarasi di tengah sawah. Para petani ini herharap kelanjutan setelah Jokowi adalah Ganjar Pranowo sebagai Presiden," kata Immanuel saat ditemui di Desa Malangsari, Kecamatan Bangau 2, Kabupaten Indramayu, Senin (21/2/2022).

Noel menyebut masyarakat merindukan figur demokratis yang mampu meneruskan perjuangan Jokowi. Terlebih, Ganjar juga menyelesaikan masalah dengan duduk bersama dan berdiskusi dengan masyarakat.

"Kita lihat khususnya ada kasus Wadas. Beliau begitu responsif dia mau ke lapangan dan bahkan tidur di tengah masyarakat. Inilah sosok pemimpin yang dicari masyarakat hari ini, mau berdekatan dengan rakyat, bukan hanya datang 5 tahunan," tandasnya.

Noel berharap dukungan para petani di Indramayu bisa berpengaruh dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Sehingga, Indonesia memiliki pemimpin yang lebih baik.

"Harapan kedepannya kita punya pemimpin yang lebih baik lah. Kalau Pak Jokowi baik banget, kita ingin ke depannya lebih baik lagi dari Jokowi. Kita tidak mau kerja Jokowi yang sudah berjalan itu mangkrak. Solusi untuk masyarakat ya Ganjar Pranowo," tutupnya.

Petani asal Desa Malangsari, Anto Dasito (47) mengaku senang adanya deklarasi ini. Menurutnya, Ganjar telah sukses memimpin Jawa Tengah khususnya di sektor pertanian.

"Saya percaya, Pak Ganjar itu bisa menggantikan Pak Jokowi. Ketika Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah, pertanian di sana maju. Nah saya ingin di sini juga begitu," jelas Anto.

Hal serupa juga dikatakan Sya'roni (55), petani padi di Desa Malangsari. Dia menginginkan sosok Presiden Indonesia ke depan bisa mendengar keluh kesah masyarakat. Tak hanya itu, Sya'roni berharap pemimpin di masa mendatang rendah hati kepada masyarakat.

"Pak Ganjar Pranowo orangnya merakyat dan selalu meningkat, jadi tidak sulit untuk diterima oleh rakyat kecil program-proframnya. Kami berharap, Pak Ganjar sebagai penerus Pak Jokowi bisa memperjuangkan rakyat kecil petani padi khususnya di Indramayu ini," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2174 seconds (0.1#10.140)