alexametrics

Lembang Park and Zoo Dipadati Pengunjung yang Rindu Berwisata

loading...
Lembang Park and Zoo Dipadati Pengunjung yang Rindu Berwisata
Pengunjung sedang menikmati suasana di objek wisata Lembang Park and Zoo setelah dibuka kembali usai berakhirnya PSBB parsial akibat pandemi COVID-19. Foto: SINDOnews/Adi Haryanto B
A+ A-
BANDUNG BARAT - Sejak dibuka pada Sabtu (13/6/2020) lalu, pengunjung yang datang ke objek wisata Lembang Park and Zoo (LPZ) sudah mulai ramai. Para pengunjung pun tampak antusias dan merasa lega sudah bisa berekreasi kembali melihat beragam satwa di objek wisata yang berada di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini.

Humas Lembang Park Zoo, Hanif Ahmad Firdaus menyebutkan, pengunjung yang datang di masa new normal ini adalah warga Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan sekitarnya. Di awal mula beroperasi Lembang Park Zoo menyajikan atraksi seperti biasanya. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan satwa seperti di kandang burung berukuran besar.

"Pengunjung sudah bisa menikmati beragam satwa di sini, serta fasilitas permainan yang ada seperti dulu sewaktu belum ditutup karena COVID," ucapnya saat ditemui, Minggu (14/6/2020).



(Baca: Hari Pertama Buka, Wisatawan Mulai Ramaikan Objek Wisata di Lembang)

Pihaknya memberlakukan protokol kesehatan ketat seperti yang disyaratkan oleh pemerintah. Seperti di pintu masuk antrian diberikan garis pemberi jarak satu dengan yang lainnya sekitar 1,5 meter. Hal tersebut bertujuan agar memenuhi social dan physical distancing sebagai bagian protokol kesehatan COVID-19.

Di pintu masuk juga, petugas penjaga semuanya menggunakan masker dan sarung tangan. Pada setiap sudut terutama di toilet disiapkan handsanitaizer, untuk mengantisipasi pengunjung yang membutuhkan pembersih tangan. Pengunjung yang masuk harus melewati box pembersih dan disemprot agar tidak membawa virus atau apapun ke dalam area kebun binatang.

"Pengunjung yang masuk wajib di cek suhu tubuhnya, yang terpenting mereka harus pakai masker," tegasnya.

(Baca: Wisata Pangandaran Dibuka, Vokalis Setia Band Berlibur Bersama Keluarga))

Disinggung terkait pengaturan wisatawan yang masuk, Hanif menyebutkan sementara ini hanya menerima 30% dari kapasitas maksimal yakni 3.000 orang. Setelah ambang batas terpenuhi, diberlakukan sistem buka tutup. Yakni ketika ada 10 yang keluar, maka 10 pengunjung bisa masuk dan sisanya harus menunggu di area parkir atau di antrian pintu.

"Ketentuannya pemerintah kan di era new normal ini wisatawan yang boleh berkunjung hanya 30% dari total kapasitas, makanya diberlakukan sistem itu. Kalau untuk operasional di hari Minggu pukul 08.00-18.00 dan Senin-Jumat pukul 09.00-18.00, dengan harga tiket Rp50.000 di weekend dan weekday Rp40.000," sebutnya. adi haryanto b
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak