15 Guru Terpapar Omicron, PTM di Karawang Kembali Ditunda

Minggu, 20 Februari 2022 - 13:22 WIB
loading...
15 Guru Terpapar Omicron, PTM di Karawang Kembali Ditunda
Pembelajaran tatap muka di Karawang ditunda karena ada 15 guru terpapar COVID-19.Foto/ilustrasi
A A A
KARAWANG - Pembelajaran Tatap Muka (TPM) di Karawang yang baru dilaksanakan beberapa hari lalu kembali ditunda menyusul meningkatnya kasus COVID-19. Apalagi diketahui 15 orang guru dinyatakan positif terpapar omicron dalam sepekan kebelakang. Pihak sekolah diwajibkan memberlakukan pelajaran jarak jauh atau PJJ hingga situasi dinyatakan aman.

"Pembelajaran tatap muka sempat kita mulai awal Februari laku tapi kemudian kita tunda lagi. Kasus COVID-19 di Karawang menunjukan kenaikan yang cukup tajam sehingga kami membuat kebijakan menunda pelaksanaan PTM. Apalagi sebanyak 15 orang guru sudah terpapar COVID-19 varian omicron," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, (Disdikpora) Karawang, Asep Junaedi, Minggu (20/2/22).

Baca juga: Perekam Video Mahasiswi KKN Mandi Sudah Disanksi DO Pihak Kampus

Menurut Asep, Kebijakan untuk menunda pelaksanaan PTM dilakukan setelah berkonsultasi dengan Satgas Covid-19 Karawang. Dengan meningkatnya kasus COVID-19 di Karawang sangat beresiko terjadi penularan di sekolah.

"Laporan yang masuk ke kami sudah 15 guru yang terpapar omicron. Makanya kami langsung menunda PTM. Khawatir terjadi klaster sekolah karena kasus COVID-19 naik tajam hingga ke peloksok," katanya.

Asep mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat edaran ke setiap sekolah agar menunda PTM dan membelakukan PJJ karena pertimbangan peningkatan kasus COVID-19. Dalam surat edaran itu PJJ diberlakukan hingga 4 Maret.

"Kami akan melihat perkembangan hingga awal Maret ini apakah terjadi penurunan kasus atau sebaliknya. Tapi kalau terjadi penurunan ya 4 Maret nanti bisa PTM," katanya.

Baca jugaa:https: 2 Oknum Tentara Ribut di Kelab Malam Sorong, Panglima TNI Instruksikan Operasi Gaktib

Kasus COVID-19 di Karawang mengalami peningkatan tajam. Dalam satu hari kasus baru covid-19 mencapai ratusan kasus. Sabtu (19/2) kemarin saja mencapai 422 kasus baru. Total kasus di Karawang hingga hari ini mencapai 3 ribu kasus dengan rincian 258 orang di rawat, sebanyak 2752 orang menjalani isolasi mandiri. Peningkatan kasus terjadi sejak awal Februari lalu
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)