Dijemput Helikopter Polisi, Sinta Bocah Tumor Kaki Langsung Dirawat Intensif

Minggu, 20 Februari 2022 - 13:06 WIB
loading...
Dijemput Helikopter Polisi, Sinta Bocah Tumor Kaki Langsung Dirawat Intensif
Sinta Aulia Maulidiyah, bocah 10 tahun penderita tumor kaki asal Desa Samaran Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta.Foto/ist
A A A
SEMARANG - Sinta Aulia Maulidiyah, bocah 10 tahun penderita tumor kaki asal Desa Samaran Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang, kini bisa sedikit lega. Harapannya untuk segera sembuh dan bertemu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, segera terwujud.

Pada Sabtu 19 Februari sekira pukul 15.30 WIB, Helikopter Baharkam Polri mendarat di lapangan dekat rumah Sinta di Pamotan. Tepat pukul 15.45 WIB, Sinta diterbangkan menuju Rumah Sakit Bhayangkara RS Sukanto di Kramat Jati, Jakarta.

Baca juga: Postingannya Getarkan Hati Kapolri, Penderita Tumor Kaki Sinta Aulia Dijemput Helikopter

Saat ini kondisi Sinta menjalani perawatan tim medis di RS Bhayangkara Kramat Jati dengan didampingi oleh ayah kandungnya Muhklisin dan Bhabinkamtibmas dari Polres Rembang, Bripka Muji Sutrisna.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, Sinta berangkat ke Jakarta didampingi sejumlah tenaga medis Polres Rembang antara lain dr. Diah Woro Kridayanti dan dr. Dessy Surya Hadi Setya Ningrum.

"Dik Sinta Aulia dan keluarga tiba di Jakarta sekitar pukul 19.00 pada Sabtu (19/2/2022) malam. Saat ini tim dokter di Jakarta sudah melakukan perawatan intensif," kata Kombes M Iqbal, Minggu (20/2/2022).

Kombes Iqbal juga menambahkan untuk sementara Sinta menjalani perawatan di ICU RS Bhayangkara RS Sukanto.

Sebelumnya diberitakan, viral sebuah video di media sosial seorang bocah berpakaian polwan yang menderita penyakit tumor. Dia berkeinginan untuk bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam video tersebut, Sinta yang berkeinginan menjadi polwan saat besar nanti, berharap Kapolri membantu pengobatan dirinya. Video tersebut mendapat tanggapan langsung dari Kapolri melalui cuitannya di media sosial.

"Saya hubungi segera ya nak, terima kasih" demikian cuitan Kapolri di media sosial.

Baca juga: 2 Oknum Tentara Ribut di Kelab Malam Sorong, Panglima TNI Instruksikan Operasi Gaktib
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3865 seconds (0.1#10.140)