Hary Tanoesoedibjo Kobarkan Semangat Kader dan Pengurus Partai Perindo di Jatim

Sabtu, 19 Februari 2022 - 16:07 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Kobarkan Semangat Kader dan Pengurus Partai Perindo di Jatim
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menghadiri Rakerwil Partai Perindo Jatim di Hotel Merdeka, Madiun. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
MADIUN - Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Perindo Jawa Timur (Jatim) di Hotel Merdeka, Madiun, Sabtu (19/2/2022). Acara tersebut dihadiri ratusan kader dan pengurus Partai Perindo dari 36 DPD di Jatim.

Dalam kesempatan tersebut, Hary Tanoesoedibjo mengobarkan semangat kader dan pengurus untuk optimistis menghadapi Pemilu 2024.



Pihaknya mendorong agar Partai Perindo bisa memperoleh kursi sebanyak-banyaknya. Baik ditingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI.

"Kalau tidak dapat kursi banyak, maka tidak dapat berbuat banyak. Kalau dapat kursi banyak, Partai Perindo bisa ikut berperan dalam pembangunan daerah dan nasional. Kalau kursi sedikit ya ikut arus. Jadi mau tidak mau kita harus memperoleh kursi sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk meraih kursi ada dua hal. Pertama dari citra calon legislatif (caleg) dan juga citra partai.



Menurutnya, dari 100 persen caleg bisa meraih kursi, sekitar 40 persen berasal dari citra partai. Sehingga, jika citra partai tidak bagus, maka akan berpengaruh pada perolehan suara caleg.

"Kemudian sekitar 60 persen itu berasal dari suara caleg itu sendiri. Maka, seorang caleg harus mumpuni," terangnya.



Untuk itu, kata dia, semua pengurus Partai Perindo di semua tingkatan, mulai dari DPD, DPW hingga DPP, harus mampu menciptakan pencitraan yang baik dan tepat sasaran.

Caleg yang direkrut juga harus potensial. "Untuk dapat caleg yang bagus, itu tidak datang sendiri, harus dilamar. Jadi tugas kita adalah mampu mencari caleg yang mumpuni," terangnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)