Brutal! Anak Buah Bandar Ganja Melawan saat Digerebek, 3 Motor Polisi Hangus Dibakar

Sabtu, 19 Februari 2022 - 15:40 WIB
loading...
Brutal! Anak Buah Bandar Ganja Melawan saat Digerebek, 3 Motor Polisi Hangus Dibakar
Tiga sepeda motor polisi dibakar massa saat penggerebekan ladang ganja di Desa Huta Tua, Panyabungan Timur, Mandailing Natal, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Penggerebakan ladang ganja yang dilakukan Satresnarkoba Polres Mandailing Natal, Sumatra Utara mendapat perlawanan dari puluhan emak-emak dan anak buah bandar ganja.

Brutal! Anak Buah Bandar Ganja Melawan saat Digerebek, 3 Motor Polisi Hangus Dibakar

Penggerebekan ladang ganja di Desa Huta Tua, Panyabungan Timur, Mandailing Natal, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis

Polisi dihadang puluhan emak-emak juga dan harus kehilangan 3 unit sepeda motor karena hangus dibakar, Jumat sore (19/2/2022). Para pelaku pembakaran motor polisi yang masih diburu diduga merupakan bagian dari anggota komplotan bandar ganja.



Tiga unit sepeda motor milik anggota Satresnarkoba Polres Mandailing Natal hanya tersisa kerangka dan gosong setelah dibakar oleh puluhan orang.

Aksi brutal pembakaran dilakukan saat polisi melakukan penggerebekan ladang ganja di Desa Huta Tua, Panyabungan Timur, Mandailing Natal.

Penggerebekan ladang ganja kali ini memang berlangsung dramatis karena polisi turut mengamankan salah seorang bandar yang juga pemilik ladang ganja.

Kapolres Mandailing Natal, AKBP Reza Chairul Akbar mengatakan, seluruh pelaku pembakaran sepeda motor kabur ke dalam hutan usai beraksi.



"Para pelaku diduga bagian dari komplotan bandar ganja yang tak terima dengan tindakan petugas dan berusaha melakukan perlawanan," katanya, Sabtu (19/2/2022).



Sebelumnya petugas juga sempat mendapat penghadangan dari puluhan emak-emak di Desa Huta Tua saat akan membawa tersangka SR yang merupakan bandar sekaligus pemilik ladang ganja.

Namun operasi petugas gabungan yang dikordinir Direktorat Narkoba Polda Sumatra Utara kali ini tetap berhasil mengungkap keberadaan ladang ganja milik tersangka SR seluas 2 hektare dan ditemukan 10.000 batang tanaman ganja siap panen.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3019 seconds (0.1#10.140)