Kejaksaan Negeri Takalar Siapkan Drive Thru Pelayanan

Jum'at, 18 Februari 2022 - 18:37 WIB
loading...
Kejaksaan Negeri Takalar Siapkan Drive Thru Pelayanan
Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar kini telah menyediakan Drive Thru pelayanan yang terletak di depan kantor kejaksaan tersebut. Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
TAKALAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar kini telah menyediakan Drive Thru pelayanan yang terletak di depan kantor kejaksaan tersebut. Inovasi ini ditujukan untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Takalar.

Kajari Takalar, Salahuddin, menyampaikan pelayanan Drive Thru ini ditujukan untuk masyarakat umum yang menyajikan pelayanan tilang kendaraan dan pembayaran PDAM.

Baca Juga: Sekda Takalar Ajak ASN Sejahtera dengan Membangun Usaha dan Investasi

"Jadi ini adalah Drive Thru pelayanan Kejari . Drive Thru ini melayani pelayanan umum, yang terkait pelayanan tilang masyarakat. Masyarakat kami layani di atas motor, tidak mesti lagi turun. Kemudian, kami melayani air minum PDAM, jadi masyarakat juga bisa ke sini tanpa antre," kata Salahuddin, saat ditemui SINDOnews, Jumat (18/2/2022)

"Dari segi pelayan Drive Thru ini kami juga menyediakan pelayanan manual. Jadi, yang tidak memakai kendaraan bisa ke loket yang kami sediakan secara manual, sehingga masyarakat bisa termudah kan, " sambung Salahuddin.

Drive Thru pelayanan digagas setelah ada 20 orang pengurus loket Kejari Takalar terpapar Covid-19. Setelah dilakukan pelacakan, diketahui mereka terpapar karena lokasi kerjanya memang rawan yakni bertugas di loket tilang.



Dahulu, proses pengurusan terkait tilang kendaraan memang dilakukan dengan kontak langsung antara masyarakat dan petugas di ruang Kejari Takalar . Nah, guna menekan penyebaran virus, kini dibuat Drive Thru dengan protokol kesehatan.

"Selain upaya kami untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, ini juga salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19. Jika ada masyarakat yang tidak pakai masker, kami sediakan di loket pelayanan Drive Thru , dan kami akan terus melakukan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," tandasnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)