Banjir Bandang Palopo, Jalur Trans Sulawesi Lumpuh Total

Jum'at, 18 Februari 2022 - 02:08 WIB
loading...
Banjir Bandang Palopo, Jalur Trans Sulawesi Lumpuh Total
Warga terpaksa berbalik arah akibat banjir bandang yang menerjang Kota Palopo, Kamis malam (17/2/2022). Foto: iNewsTV/Nasruddin Rubak
A A A
PALOPO - Banjir bandang yang menerjang jantung Kota Palopo , Sulawesi Selatan Kamis malam (17/2/2022), mengakibatkan jalur trans Sulawesi lumpuh.

Banjir kian diperparah dengan bertemunya air pasang hingga membuat banjir semakin meluas.

Banjir Bandang Palopo, Jalur Trans Sulawesi Lumpuh Total

Baca juga: BREAKING NEWS! Banjir Bandang Terjang Kota Palopo

Derasnya arus membuat para pengendara memilih berputar arah, sementara para pengendara tak sedikit motor pengendara yang melintas mogok di tengah jalan.

Hingga Kamis malam (17/2/2022) tercatat ada empat kecamatan yang terendam banjir, masing masing Kecamatan Wara, Kecamatan Wara Timur, Kecamatan Wara Utara Dan Kecamatan Bara.

“Banjir terparah terjadi di Jalan Belimbing, Kecamatan Wara ketinggian air di daerah itu kini mencapai dada orang dewasa, sementara lumpur diperkirakan mencapai 50 Cm,” kata anggota Basarnas Palopo, Usman.

Banjir Bandang Palopo, Jalur Trans Sulawesi Lumpuh Total

Baca juga: Sukabumi Dikepung Banjir dan Longsor, 1 Orang Meninggal Tak Bisa Selamatkan Diri

Tim gabungan saat ini terus berupaya melakukan asesmen di lokasi terparah untuk mengerahkan perahu demi melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir.

“Kami mengimbau warga untuk tetap waspada dengan banjir susulan karena saat ini hujan deras masih mengguyur wilayah hulu,” ungkapnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1601 seconds (11.210#12.26)