Tanam Ganja di Sela-sela Tanaman Cabai, Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

Kamis, 17 Februari 2022 - 16:29 WIB
loading...
Tanam Ganja di Sela-sela Tanaman Cabai, Petani di Simalungun Ditangkap Polisi
Petani cabai di Desa Sinar Baru, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun diamankan polisi karena tanam ganja. SINDOnews/Ricky
A A A
SIMALUNGUN - Petani cabai di Desa Sinar Baru, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun diamankan polisi. Pasalnya, di sela-sela tanaman cabainya, petani tersebut menanam 10 batang daun ganja.

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedi Arifianto didampingi Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, mengatakan, petani berinisial SG (30) ditangkap atas pengembangan tertangkapnya seorang pria berinisial HS (29) di lapangan Merdeka, Kabupaten karena memiliki bungkusan plastik berisi daun ganja kering.

"Dari keterangan HS diperoleh informasi ganja diperoleh dari SG yang sempat kabur saat polisi melakukan penangkapan di lapangan Merdeka, Saribudolok," ujar Nicolas. Baca: Duel dengan Polisi, Maling Motor di Medan Akhirnya Ditembak.

Polisi kemudian mendatangi tempat tinggal SG dan berhasil menangkapnya. Bukan hanya menangkap polisi juga menemukan 10 batang pohon ganja yang ditanam di sela-sela tanaman cabinya. "Menurut SG bibit ganja diperolehnya dari temannya di kabupaten Langkat,"sebut Nicolas. Baca Juga: Khawatir Membawa Hama, Kacang dan Gandum dari Malaysia Dibakar.

Dari kedua tersangka polisi menemukan barang bukti daun ganja kering seberat 520 gram yang dikemas dalam 2 plastik dan 10 batang pohon ganja.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1378 seconds (10.101#12.26)