Warga Madura Bangga Erick Thohir Undang Gus Humaidi dan Diberi Apresiasi

Rabu, 16 Februari 2022 - 19:18 WIB
loading...
Warga Madura Bangga Erick Thohir Undang Gus Humaidi dan Diberi Apresiasi
Pembuat miniatur pesawat Garuda, Gus Humaidi yang diundang ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan Menteri BUMN Erick Thohir membuat warga Madura bangga. Foto/Ist
A A A
SAMPANG - Pembuat miniatur pesawat Garuda, Gus Humaidi yang diundang ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan Menteri BUMN Erick Thohir membuat warga Madura bangga. Tak ketinggalan, salah satu komika asal Madura, Tretan Muslim yang ikut kagum terhadap Gus Humaidi.

Tretan bahkan merepost unggahan akun @kementerianBUMN terkait pertemuan Erick Thohir bersama Gus Humaidi di Jakarta.

Baca juga: Gegara Viral Bikin Miniatur Pesawat Garuda, Santri Madura Ini Dikasih Modal Erick Thohir Rp50 Juta

"Pak Erick Thohir ketemu Elon Musk Madura," ujar Tretan Muslim dalam Instagramnya, Rabu (16/2/2022).

Diketahui, Gus Humaidi adalah seorang santri muda dari Sampang, Madura yang mendadak viral karena berhasil menerbangkan miniatur pesawat Garuda dan videonya beredar luas di media sosial.

Aksinya ini kemudian membuat Erick Thohir terkagum-kagum dan langsung mengundang Gus Humaidi ke Jakarta untuk bertemu.

Setibanya di Jakarta, Erick Thohir menyambut di dalam pesawat Garuda Indonesia PK-GIK tipe Boeing 777-300 ER. Sambil mengenakan sarung dan odheng khas Madura, Gus Humaidi pun diajak berkeliling ruangan pesawat, mulai dari kabin hingga kokpit pesawat.

Baca juga: Prinsip Erick Thohir Dorong Kemandirian Ekonomi: Beri Kail, Bukan Ikan

Pertemuan Gus Humaidi dengan Erick Thohir ini kemudian mendapat sambutan hangat dari para warga Madura yang berada di Ibu Kota. Mereka membagikan ulang momen-momen pertemuan tersebut, dan membagikannya ke lini masa.

"Terima kasih Pak Erick Thohir sudah mengundang Gus Humaidi ke sini (Jakarta). Saya bangga sebagai orang Madura," ujar seorang warga Madura yang berprofesi sebagai pedagang kopi keliling di sekitar Monas.



Mendapatkan sambutan hangat dari komika Tretan Muslim dan pedagang kopi keliling, Erick Thohir memberikan apresiasinya di dalam laman Instagramnya.

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mengunggah ulang postingan Tretan Muslim dengan sebuah hashtag #MaduraPride dengan emoticon api.

Sebelumnya, Erick Thohir tak hanya mengundang Gus Humaidi berkeliling di hanggar dan masuk ke dalam kokpit maskapai Garuda Indonesia. Anggota Kehormatan Banser ini memberikan souvenir berupa miniature pesawat garuda, jaket dan bantuan modal usaha sebesar Rp50 juta.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1565 seconds (10.177#12.26)