Gedung Baru Puskesmas Manisa Diresmikan, Pelayanan Kesehatan Diharap Lebih Baik

Rabu, 16 Februari 2022 - 15:38 WIB
loading...
Gedung Baru Puskesmas Manisa Diresmikan, Pelayanan Kesehatan Diharap Lebih Baik
Bupati Sidrap Dollah Mando meresmikan gedung baru Puskesmas Manisa di Kecamatan Baranti, Rabu (16/2/2022). Foto: SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Bupati Sidrap, Dollah Mando, meresmikan gedung baru Puskesmas Manisa di Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap . Peresmian fasilitas kesehatan untuk masyarakat ini ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Rabu (16/2/2022).

Acara tersebut dihadiri anggota DPRD Sidrap , Syukur Rabaiseng; Kadis Kesehatan Dalduk KB Sidrap, Basra; Camat Baranti, Bustaman; Kepala Puskesmas Manisa, Alimin, dan muspika Baranti, serta undangan lainnya.



Bupati Dollah dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan gedung tersebut tidak lain agar pelayanan kesehatan masyarakat meningkat. "Jadi tidak hanya gedungnya saja yang bagus, SDM-nya juga harus bagus dalam melayani masyarakat,” ungkap dia.

Guna mendukung peningkatan pelayanan , Bupati Dollah menyebut harus dibarengi kinerja dan kapasitas petugas kesehatan. Dia juga meminta segenap SDM kesehatan di Kabupaten Sidrap senantiasa meningkatkan kapasitasnya.



Pemerintah Kabupaten Sidrap , ia bilang akan terus melakukan perbaikan sarana kesehatan. Semua itu dilakukan guna meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat puas saat berkunjung ke fasilitas kesehatan milik pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan Dalduk KB Sidrap, Basra, mengungkap selain bangunan baru, Puskesmas Manisa juga mendapat bantuan mobil ambulans, sepeda motor, perumahan dinas, serta alat kesehatan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)