Televisi Meledak, Rumah Warga Susukan Semarang Ludes Terbakar

Rabu, 16 Februari 2022 - 11:05 WIB
loading...
Televisi Meledak, Rumah Warga Susukan Semarang Ludes Terbakar
Sejumlah petugas pemadam kebakaran Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang saat memadamkan kebakaran rumah warga Gentan, Susukan, Rabu (16/2/2022) dini hari. Foto/ist
A A A
SEMARANG - Kebakaran melanda rumah Jumeri (70) warga Gentan RT 3 RW 1 Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Rabu (16/2/2022) dini hari. Diduga kebakaran disebabkan televisi di dalam rumah meledak akibat hubungan arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Semua penghuni rumah yang berjumlah tujuh orang bisa menyelematkan diri. Namun rumah mereka hangus terbakar dan kerugiannya ditaksir mencapai Rp50 juta.

Baca juga: Rumah Warga Medan Dibakar Sekelompok Orang yang Pesta Narkoba

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Sebelumnya terdengar seperti suara ledakan. Setelah dicek oleh anggota keluarga, ternyata televisi meledak dan muncul api dan menjalar ke barang yang mudah terbakar.

Dalam sekejap api membesar dan merambat ke ruangan rumah. Penghuni rumah langsung lari ke luar mencari pertolongan. Warga yang mendengar teriakan minta tolong, langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang dan Salatiga. Petugas pun langsung meluncur ke lokasi kejadian.

"Damkar Salatiga mendapat laporan dari salah seorang warga Susi Setyowati sekitar pukul 02.03 WIB. Petugas langsung menuju lokasi kejadian dan kembali lagi ke posko pukul 04.15 WIB," kata petugas Damkar Salatiga Wiryawan.



Setelah beberapa waktu berjibaku memadamkan kobaran api, akhirnya petugas berhasil memadamkan kebakaran. Dugaan sementara penyebab kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek listrik pada televisi. Untuk sementara ini, korban beserta anggota keluarganya mengungsi ke rumah tetangga
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5010 seconds (0.1#10.140)