AHY Dipastikan Tak Umumkan Ketua Demokrat Sulsel Terpilih di Makassar

Rabu, 16 Februari 2022 - 08:54 WIB
loading...
AHY Dipastikan Tak Umumkan Ketua Demokrat Sulsel Terpilih di Makassar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan tidak akan mengumunkan Ketua DPD Sulsel terpilih saat melakukan kunjungan di Kota Makassar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan tidak akan mengumunkan Ketua DPD Sulsel terpilih saat melakukan kunjungan di Kota Makassar selama dua hari ini. Sekalipun keputusan tersebut yang ditunggu-tunggu setelah Musda digelar Januari lalu.

Hal ini disampaikan salah satu tim 3 DPP yang akan memutuskan apakah Ni'matullah atau Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang menjadi Ketua DPD terpilih. "Belum," kata Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK), Herman Khaeron saat dikonfirmasi wartawan.

Herman menyebutkan, kedatangan AHY ke Kota Makassar tidak ada kaitannya dengan kegiatan Parpol. Melainkan sebagai pembawa materi kuliah umum di Universitas Negeri Makassar ( UNM ).



"Beliau (AHY) akan memberikan kuliah umum dan beberapa kegiatan lainnya," ujar anggota Komisi IV DPR RI ini.

Terkait kapan DPP memutuskan Ketua DPD Demokrat Sulsel , Herman tak ingin membocorkan. Ia hanya meminta agar semua pihak bersabar. "Tunggu saja," singkatnya.

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengamini pernyataan Herman. Dia memastikan AHY tak akan mengumumkan nakhoda Demokrat Sulsel saat lawatannya di Makassar.

"Belum ada pengumuman apapun terkait Ketua Demokrat Sulsel, ya. Mas AHY ke Makassar ini kan konteksnya beda. Kali ini memenuhi undangan pihak Universitas Negeri Makassar dalam kapasitas sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute," bebernya.



Herzaky menyampaikan AHY akan memberikan keynote speech dalam acara Kuliah Umum. "Beliau akan menjelaskan mengenai pentingnya Memperkukuh Karakter Kebangsaan Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas 2045," lanjutnya.

Selama dua hari di Kota Makassar, kata dia, pasti AHY akan menyapa pula berbagai elemen masyarakat. Terkait ada agenda pertemuan dengan kader Demokrat, hal itu menyesuaikan saja.

"Seperti yang biasa beliau lakukan di berbagai daerah yang dikunjungi. Tapi Pertemuan dengan teman-teman Partai Demokrat tentu akan menyesuaikan dengan agenda yang sudah ditentukan oleh pengundang," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9557 seconds (0.1#10.140)