Diduga Korsleting Listrik, 5 Kios Pedagang di Langkat Ludes Terbakar

Rabu, 16 Februari 2022 - 07:38 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, 5 Kios Pedagang di Langkat Ludes Terbakar
Penampakan api yang berkobar menghanguskan lima lapak di Kecamatan Batang Sarangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.Foto/Erwin Syah
A A A
LANGKAT - Lima kios pedagang di Kecamatan Batang Sarangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ludes terbakar. Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi di lapangan, sumber api dari sallah satu kios pedagang yang membesar dan merembet ke kios yang lain di sampingnya. Kobaran api cukup besar hingga membuat panik para pemilik kios.

Baca juga: Aksinya Sempat Viral, 2 Komplotan Bajing Loncat Jalinsum Medan-Aceh Diciduk Polisi

Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan, dari hasil pemeriksaan awal, dugaan kebakaran kios ini dari hubungan arus pendek di kios pangkas rambut. "Apinya merembet dan terus meluas," katanya.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berjibaku menjinakkan si jago merah. Namun karena angin berhembus kencang, api terus membesar dan menghanguskan lima kios tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian material ditaksir mencapai Rp500 juta. Api berhasil dipadamkam beberapa waktu setelah petugas berjibaku.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1908 seconds (11.97#12.26)