Viral! Brimob Ini Awalnya Usir TGB dari Mandalika, Akhirnya Malah Cium Tangan

Selasa, 15 Februari 2022 - 10:09 WIB
loading...
Viral! Brimob Ini Awalnya Usir TGB dari Mandalika, Akhirnya Malah Cium Tangan
Tuan Guru Bajang (TGB) saat didatangi personel Brimob yang menegurnya di Sirkuit Mandalika.Foto/ist
A A A
MANDALIKA - Tuan Guru Bajang (TGB) mengalami kejadian tak biasa saat menyaksikan tes pramusim MotoGP dari atas bukit 360 di Sirkuit Mandalika. Dia mendapat teguran dari anggota Brimob yang bertugas di kawasan terlarang untuk umum itu.

Di kawasan itu, TGB sedang mengabadikan para pembalap yang melintas di sirkuit kebanggan Indonesia. TGB juga berswafoto di lokasi balapan. Baru saja berswafoto, tiba-tiba ada seorang personel Brimob bersenjata lengkap mendatangi mantan Gubernur NTB ini.

"Silakan kalau sudah selesai foto untuk langsung kembali. Ini bukan tempat umum," kata anggota Brimob bernama Jumatri ini.

Baca juga: Selain Berdarah Biru Bangsawan, Polwan Cantik Briptu Christy Ternyata Cucu Mantan Danramil

Melihat TGB kena tegur Brimob, seorang petinggi Indonesia Tourist Development Centre (ITDC), Pari Wijaya mencoba memberikan penjelasan. Dia menghampiri Jumatri dan menjelaskan kalau ada tamu istimewa dan telah memiliki izin kartu warna merah.

“Izin pak, saya pegawai ITDC. Saya izin bawa tamu,” ujar Pari Wijaya tanpa menyebut kalau tamu yang dimaksud adalah TGB. “Iya betul pak, saya tahu, saya juga menjalankan tugas,” jawab Jumatri.

Saat itu TGB belum juga membuka masker. Beliau hanya menatap Jumatri dan menanyakan asalnya. “Bapak dari mana, Pak?" kata TGB. “Saya dari Lombok Tengah, Pak. Tepatnya di Jabar,” jawab Jumatri.

Mendengar jawaban itu, semua nampak bingung. TGB pun kembali bertanya. TGB kemudian berujar, “Dulu ada Tuan Guru Athar, tapi sudah wafat.” Jumatri tiba-tiba diam, beliau sedikit terlihat termenung mendengar hal itu.



“Kenal Pak? Sebentar dulu. Ini pak Gubernur, ya?,” tanya Jumatri kepada TGB yang saat itu memakai masker dan topi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5436 seconds (0.1#10.140)