Cagub Jateng merapat ke Golkar

Selasa, 06 November 2012 - 22:09 WIB
Cagub Jateng merapat ke Golkar
Cagub Jateng merapat ke Golkar
A A A
Sindonews.com - Sejumlah bakal calon gubernur Jawa Tengah, mulai merapat ke Partai Golkar untuk maju pada Pilgub Jateng 2013.

Sekretaris DPD I Golkar Jateng Iqbal Wibisono menerangkan, selain dengan Bupati Sumedang Don Murdono, pihaknya juga menjalin komunikasi politik dengan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih dan incumbent Bibit Waluyo.

Calon gubernur dari Golkar ini tidak harus dari internal, dari eksternal tetap memungkinkan sepanjang memiliki visi dan misi yang sama.

“Pada waktu yang tepat ada titik temu, akan kami sampaikan. Kita berharap tetap bisa menempatkan kader sebagai calon wakil gubernur,” ungkap Iqbal di Jawa Tengah, Selasa (6/11/2012).

Sampai saat ini Golkar juga masih melakukan pendekatan dengan banyak partai dalam rangka penjakakan koalisi namun belum ada yang final. Baik kepada PAN, PPP, PKB dan PKS pihaknya masih membuka pintu.

“Kan masih Februari, calonnya masih lama,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng tidak mempermasalakan jika cagub yang ikut penjaringan di PDIP menjalin komunikasi politik dengan partai lain. Seorang calon gubernur melakukan komunikasi dengan banyak partai sah-sah saja.

“Monggo-monggo saja. Asal jangan buat janji saja, misalkan dapat rekomendasi calon gubernur dari PDIP, wakilnya dari Golkar,” pinta dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)