Mencekam! Gudang BBM Meledak dan Terbakar, 7 Rumah Warga Medan Ludes Dilalap Api

Senin, 14 Februari 2022 - 03:09 WIB
loading...
Mencekam! Gudang BBM Meledak dan Terbakar, 7 Rumah Warga Medan Ludes Dilalap Api
Kebakaran hebat melanda gudang penyimpanan BBM serta tujuh rumah di Jalan Ileng Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (13/2/2022) malam. Foto/iNews TV/Rusli HR
A A A
MEDAN - Kebakaran disertai ledakan hebat terjadi di sebuah gudang penyimpanan BBM di Jalan Ileng Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (13/2/2022) malam. Akibatnya, tujuh rumah warga yang ada di sekitar gudang ikut ludes terbakar.



Akibat dilanda kepanikan melihat kobaran api yang sangat besar membakar rumahnya, seorang wanita jatuh pingsan. Kepanikan juga dirasakan warga yang ada di Gang Nangka, Lingkungan 2, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan tersebut, saat berupaya memadamkan kobaran api.



Warga yang dilanda kepanikan, juga nampak berlarian keluar rumah sambil menyelamatkan barang-barang berharga mereka. Suara ledakan terus terdengar, bersamaan dengan kobaran api yang melalap sejumlah rumah di sekitar gudang.



Sedikitnya ada tujuh rumah yang terbakar dalam peristiwa ini. Selain itu, api juga menghanguskan tiga mobil serta satu tangki yang ada di dalam gudang milik Syarif. Diduga, kebakaran terjadi akibat adanya percikan api saat penjaga gudang membakar sampah.

Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Medan, dikerahkan untuk memadamkan api. Banyaknya material yang mudah terbakar, serta BBM yang ada di dalam gudang, membuat kobaran api sulit dijinakkan.



Camat Medan Marelan, M. Yunus menyebutkan, ada sekitar tujuh rumah warga yang terbakar dalam peristiwa ini. "Untuk penyebab pastinya belum dapat diketahui, karena saat ini masih dilakukan upaya pemadaman dan pendinginan di lokasi kebakaran," tegasnya.

Dia juga menyebutkan, belum ada laporan adanya korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material akibat kebakaran ini diduga mencapai miliaran rupiah. Kini kasus kebakaran tersebut, masih diselidiki oleh Polrestabes Medan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4739 seconds (0.1#10.140)