Pabrik Plastik dan Kertas di Pati Terbakar Hebat, Buruh Panik Berhamburan

Sabtu, 12 Februari 2022 - 17:32 WIB
loading...
Pabrik Plastik dan Kertas di Pati Terbakar Hebat, Buruh Panik Berhamburan
Pabrik plastik dan kertas terbesar di Kabupaten Pati, Jawa tengah, terbakar hebat, Sabtu (12/2/2022). Foto/iNews TV/Atha Suharto
A A A
PATI - Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik plastik dan kerta di Jalan Raya Pati-Kudus Km 18, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (12/2/2022) siang. Kobaran api yang tiba-tiba membesar saat para pekerja beristirahat tersebut, menimbulkan kepanikan.



Asap hitam membumbung tinggi di angkasa, hingga membuat para pekerja berlarian menyelamatkan diri. Diduga api berasal dari gudang penyimpanan barang produksi berupa plastik dan kertas, lalu api yang dengan cepat membesar menjalar ke lokasi produksi serta ruang perkantoran.



Banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api sulit di padamkan. Sekitar 800 karyawan berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api. Saksi mata, Siti Umi Kalsum mengatakan, kejadiannya sangat cepat. "Api mulai terlihat di gudang belakang, tiba-tiba membesar dan membakar pabrik," tutur pemilik warung di dekat pabrik ini.



Salah satu karyawan pabrik, Yosi Bagus menuturkan, kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB. "Api terlihat pertama kali dari gudang kertas dan plastik, lalu langsung membesar. Di sini ada 800 karyawan namun semuanya bisa menyelamatkan diri," ungkapnya.



Petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memandamkan api. Puluhan mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api, namun banyak barang yang mudah terbakar dan tiupan angin kencang membuat petugas masih kesulitan memadamkan api.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)