Bentrok Polisi dengan Massa Tolak Tambang Pecah di Parigi Moutong Sulteng

Minggu, 13 Februari 2022 - 10:52 WIB
loading...
Bentrok Polisi dengan Massa Tolak Tambang Pecah di Parigi Moutong Sulteng
Massa terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di Desa Katulistiwa, Tinombo Selatan, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu 12 Februari 2022. Foto Ist
A A A
SIGI - Massa aksi Aliansi Rakyat Tani (ARTI) Koalisi Tolak Tambang (KTT) PT Trio Kecana terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di Desa Katulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong , Sulawesi Tengah, Sabtu malam 12 Februari 2022. Bentrokan terjadi saat aparat Kepolisian berusaha membubarkan aksi massa pada Sabtu malam tadi yang telah memblokade jalan.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik mengatakan, pembubaran paksa dilakukan karena massa telah memblokade setengah jalan dari semua arah jalan dari pagi hari hingga malam.

Baca : Pasca Bentrokan di Pulau Haruku Maluku Tengah, BAJA Perindo: Utamakan Musyawarah, Jangan Terprovokasi

"Iyaa, tadi malam personil dari Polres telah melakukan pembubaran masa yang telah memblokade jalan, dari jam 09.00 pagi mereka memblokade setengah jalan. pukul 12 siang mereka memblokade semua arah jalan. Sehingga sekitar pkl 22.09 malam terjadi kemacetan panjang sampai kurang lebih 7 Km baik dari arah Parigi maupun menuju Parigi," kata Kabid Humas kepada SINDOnews, Minggu (13/2/2022).

Sebelum dilakukan pembubaran, kata dia, Kapolres telah mengimbau sampai 10 menit untuk membuka jalan.

"Tetapi mereka tidak mau buka jalan, sehingga dilakukan penindakan, pkl 00.15 jalan berhasil dibuka," timpal Kabid Humas.

Baca : Polisi Kantongi Nama-nama Pelaku Bentrokan Berdarah yang Tewaskan 18 Orang di Kota Sorong

Sebelumnya pihak Polres telah bertindak proaktif dengan melakukan negosiasi mendatangkan perwakilan dari Provinsi mewakili Gubenur.
(sms)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2911 seconds (11.252#12.26)